Marshanda Sedih Bipolar Disorder Dijadikan Tren, Netizen Sebut Nama Medina Zein

Supriyanto Jumat, 13 Mei 2022 19:00:23
Marshanda bicara soal bipolar. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda lewat akun Instagram miliknya belum lama ini menjelaskan soal kekeliruan orang awam yang menyimpulkan atau mendiagnosis sendiri gangguan mental yang dialami. Menurut Marshanda butuh pemeriksaan mendalam terhadap seseorang ketika dianggap memiliki gangguan mental atau bipolar disorder.

Mantan istri Ben Kasyafani itu pun meminta agar tidak mendiagnosis sendiri gangguan mental yang dialaminya.

"Buat kalian yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa 'kayaknya gua gaul deh kalau bilang orang-orang gue punya bipolar disorder'," kata Marshanda di akun @marshanda99 belum lama ini.

Menurut pemaib sinetron yang mengidap bipolar itu, penyakit mental bukanlah sesuatu tren yang bisa dibanggakan apalagi diikuti banyak orang.

"Penyakit mental itu bukan tren. Jangan yakin kalau lo itu bipolar atau apapun itu just by googling," kata Marshanda.

Menurut Marshanda, yang berhak untuk mendiagnosis kesehatan mental seseorang adalah seorang psikiater.

"Yang ngediagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi, mendiagnosa pun ada tanggung jawab besar," jelas Marshanda.

Sebagai penderita, Marshanda mengaku perasaan sedih ketika kesehatan mental dianggap remag bahkan dijadikan tren oleh sebagian orang.

"Nyesek bipolar disorder jadi trending," pungkasnya Marshanda.

Unggahan tersebut mendapat sorotan publik. Banyak netizen berspekulasi Marshanda sedang memberikan sindiran pedas untuk Medina Zein yang kini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Bandung lantaran bipolar disorder.

"Dia nyindir Mbak MZ ya?," tulis seorang netizen, "Keknya ada orang yang gitu buat pembelaan diri deh," kata netizen lain, "MZ harus denger ini," tulis netizen berkomentar.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore