Masayu Clara Resmi Dinikahi Qausar Harta sengan Maskawin 30 Mayam atau 100 Gram Emas

Supriyanto Minggu, 22 Mei 2022 07:00:51
Masayu Clara resmi menikah dengan Qausar Harta

TABLOIDBINTANG.COM - Masayu Clara resmi menikah dengan Qausar Harta pada Jumat (20/5) siang di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjadi saksi pernikahan mereka.

Mereka resmi menjadi pasangan suami istri setelah melewati proses akad dengan maskawin berupa 30 mayam senilai 100 gram emas dibayar tunai.

Wajah bahagia ditunjukan pasangan artis Masayu Clara dan Qausar Harta usai menikah. Masih mengenakan baju nikah putih adat Sunda,  mereka mengaku senang meski saat resepsi cuaca di luar aempat hujan deras.

"Ya alhamdulillah, hari ini selesai juga rangkaian acara aja. akhirnya yang ditunggu terlaksana juga dengan sakral dan lancar, tadi juga sempat hujan. semoga hujan jadi tanda kalau pernikahan kita diberkahi," kata Masayu Clara di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Soal mahar berupa 30 mayam atau 100 gram emas, Qausar Harta menerangkan bahwa mayam adalah budaya Aceh.

"Mahar itu 30 mayam, kalau di aceh itu sebutannya mayam, untuk gram. Jadi mayam itu sebutan gram di Aceh. satu mayam itu 3,33 gram. Mayam nya itu ada 30, kurang lebih 100 gram," ungkapnya. 

Bukan tanpa alasan, Qausar membawa 30 mayam sesuai dengan usianya di saat menikah. Sebelum memberikan emas Masayu dan Qausar sempat berdiskusi sesuai kemampuan. 

"Kalau 30 sih karena usia saya di tahun ini segitu, jadi saya kasihnya dengan mayam segitu," ungkap Qausar. 

"(Permintaan Clara) enggak sih, sebelum aku minta, kita udah bahas sama-sama. abang udah ngasih tau duluan, aku mungkin sanggupnya kasih segini yaa, dalam bentuk mayan, logam mulia," kata Clara. 

Masayu Clara juga berdoa agar rumah tangga kedepannya dengan Qausar berjalan dengan baik. 

"Mudah-mudahan kedepan kita jadi keluarga yang diberkahi, sakinah, mawadah warhahmah," pungkas Masayu Clara. 

Masayu Clara mengawali kariernya di dunia hiburan sejak duduk di bangku SD. Pada tahun 2011, ia memulai debut di film layar lebar dengan berperan sebagai Mira dalam film Anakluh. Namanya makin populet setelah benerapa kali bermain sinetron dan FTV.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore