Hampir 13 Tahun Kristiani Nania Idol Kembali Peluk Islam, Alasannya Bikin Haru

Indra Kurniawan Senin, 23 Mei 2022 08:30:20
Nania Yusuf atau lebih dikenal Nania Idol kembali memeluk Islam. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Nania Yusuf atau lebih dikenal Nania Idol kembali memeluk Islam setelah 12 tahun 8 bulan lamanya meyakini agama Kristen. Penyanyi cantik itu mengucapkan kalimat syahadat pada Sabtu (21/5) dengan bimbingan dari Gus Miftah.

Nania dulunya seorang muslim. Pada September 2009, ia memutuskan menjadi Nasrani. Menariknya, ia kala itu dibaptis bersamaan dengan berkumandangnya azan magrib. Berkat doa dan dukungan dari orang tua, teman-teman, dan semuanya wanita kelahiran 1 September 1983 kini kembali menjadi seorang muslim. Ia minta doanya semoga istikamah sampai akhir.

"Alhamdulillah.... Dengan kebesaran nama Allah swt pada hari sabtu tgl 21 mei 2022, pukul 19:00 Bertempat di omah ASA jakarta selatan, saya kembali memeluk Agama Islam. Matursuwun sanget utk abah @gusmiftah yg bersedia membimbing saya utk mengucapkan kalimat Syahadat," tulis pemilik nama asli Kurniawati Yusuf di Instagram, Minggu (23/5).

"Alhamdulillah saya diberikan hidayah utk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan org tua, teman dan semua yg sudah mensupport dan mendoakan saya, terlebih lagi terima kasih utk Orang Tua, Anak saya dan Keluarga besar saya, yg tidak pernah cape utk mendoakan saya.. dan saya meminta doa dari semua, semoga saya istiqomah sampai akhir...," sambungnya.

Momen pertemuan dengan sang ibunda saat Lebaran kemarin menjadi titik balik dirinya untuk kembali memeluk Islam. Ia merasa takut bila sang ibunda nanti meninggal tak ada yang mendoakan.

"Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang salatin, siapa yang mandiin, siapa yang doain?" kata penyanyi 37 tahun dikutip dari Official NitNot.

"Saya punya anak perempuan, kalau saya meninggal siapa yang mendoakan, siapa yang memandikan, karena bagaimanapun juga kalau tidak satu frekuensi nggak mungkin nembus. Apalagi leluhur dan keluarga besar saya semuanya muslim," sambungnya.

Tak ada kejadian spiritual secara spesifik yang membuatnya terpanggil kembali untuk memeluk Islam. Seperti mimpi hingga mendapat hidayah.

"Kalau mimpi sih enggak, itu yang selama ini saya rasakan saat pijitin mami, terus melihat anak. Terutama kalau saya dimakamkan mau Islam atau Kristen," akunya yang kini plong setelah menjadi muslim kembali.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore