Rezky Aditya Ayah Biologis Anak Wenny Ariani, Bagaimana Soal Kewajiban Nafkah?

Supriyanto | 25 Mei 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rezky Aditya terbukti sebagai ayah biologis dari anak yang dilahirkan oleh Wenny Ariani. Putusan tersebut dikeluarkan Pengadilan Tinggi Banten setelah pihak Wenny mengajukan banding soal asal usul anak.

Dalam ammar putusan yang dikeluarkan PT Banten, tidak membahas soal kewajiban Rezky Aditya memberi nafkah. Ferry Aswan, kuasa hukum Wenny Ariani menyebutkan, dalam gugatannya memang tidak menuntut nafkah.

Namun jika sudah ada penetapan hukum yang menyatakan Rezky Aditya sebagai ayah biologis dari anak Wenny, maka sudah selayaknya memberikan nafkah.

"Kalau masalah nafkah, dalam ammar putusan tidak disinggung, karena tujuan utama kami adalah pengakuan. Tapi secara otomatis dengan keputusan biologis, sesuai dengan keputusan MA, ada hubungan perdata antara anak dan ayah," ujar Ferry Aswan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (25/5)

"Jadi secara otomatis, Rezky mau tidak mau harus (memberi) nafkah. Memang layaknya seperti itu, terlepas ada tidaknya pernikahan," jelas Ferry Aswan.

Meski demikian, pihak Wenny Ariani menyerahkan soal nafkah kepada  Rezky Aditya.

"Kalau untuk masalah nafkah, anak sudah pasti kewajiban ayah untuk dibiayai. Terlepas Rezky akan menjalankan atau tidak, kembali lagi ke Rezky," tambah Ferry Aswan.

Wenny Ariani yang didamping pengacaranya itu pun mengaku hanya ingin mendapatkan pengakuan atas anak yang dilahirkannya.

"Kalau nafkah dan tanggung jawab saya serahkan ke kuasa hukum. Yang terpenting adalah pengakuan terhadap anak saya.. Pengakuan ayahnya terhadap Kekei.. Rizki mengakui Kekei anaknya. Itu yang saya minta," pungkas Wenny Ariani.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait