Sudah Kirim Uang Ratusan Juta, Uya Kuya Malah Diancam dan Digertak Medina Zein

Ari Kurniawan | 26 Mei 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uya Kuya menjalani pemeriksaan di Mapoda Metro Jaya, Rabu (25/5), terkait laporannya terhadap Medina Zein. Uya mengaku jadi korban penipuan yang dilakukan Medina dengan modus penjualan mobil.

Awalnya, Medina Zein menawarkan dua unit mobil kepada Uya Kuya. Uya tertarik dan mengirim uang Rp100 juta sebagai tanda jadi atau DP. Namun Medina tidak kunjung menunjukkan mobil yang dijanjikan. Belakangan Uya justru mendapati fakta bahwa dua mobil yang ditawarkan bukan milik Medina. 

Yang membuat Uya Kuya semakin kesal, bukannya mengembalikan uang, Medina Zein justru melontarkan ancaman. Hal inilah yang membuat ayah dua anak itu yakin membuat laporan polisi. 

"Sampai pada akhirnya saya diancam dan digertak. Ternyata, banyak korban lain mengalami hal yang sama. Di situ saya tergerak melapor, karena ini nggak bisa dibiarin," kata Uya Kuya.

Uya Kuya berharap proses hukum yang ia tempuh bisa membawa efek jera pada Medina Zein. Lebih dari itu, Uya juga tidak ingin ada korban-korban baru. 

"Karena kalau nggak dilaporkan, sampai kapan dia akan melakukan hal ini berulang-ulang sama orang lain. Saya kasihan kalau ada korban-korban lain. Tidak apa-apa kalau korbannya uangnya banyak, kalau uangnya pas-pasan, sampai ada yang gadai rumah juga, saya kasihan," ungkapnya.

Medina Zein sendiri saat ini dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit jiwa (RSJ). Soal kondisi kesehatan Medina, Uya Kuya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait