Jumatan di Istiqlal, Mesut Ozil Jadi Sasaran Selfie

Nur Rahmat Faris Febriarso Jumat, 27 Mei 2022 23:59:29
Mantan bintang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (27/5).

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan bintang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (27/5).

Mengenakan peci dan kaus berkerah hitam, serta celana jin biru muda pesepak bola asal Jerman itu memgumbar senyum. Ia pun ramah menerima ajakan jamaah lain yang meminta foto bareng atau selfie.

Sempat membuat kegaduhan karena banyak jamaah yang ingin melihat dengan dekat, Ozil  didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, Nassaruddin Umar. Ozil juga sempat berfoto berlatar belakang bedug.

Ozil yang berada di saf terdepan tampak mendengarkan khotbah Jumat dengan tema “Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi” melalui siaran video yang ditampilkan pengelola Masjid Istiqlal.

Selain menunaikan salat Jumat, Ozil yang tiba di Bandara Soekarno Hatta sejak Selasa, 24 Mei direncanakan untuk mengikuti sejumlah kegiatan selama empat hari di Indonesia.

Tujuan utama Ozil ke Indonesia dalam rangka kerja sama bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam promosi ekonomi kreatif, Concave Indonesia yang memiliki pabrik Concave yang berada di Tangerang.

Pemain yang memulai kariernya dari klub Jerman, Schalke 04 tersebut tampak menikmati kunjungannya di Indonesia. Hal itu tampak dilihat dari Instagram storynya, @m10_official.

Ozil memposting beberapa makanan dan minuman khas Indonesia yang ia nikmati, di antaranya Rendang, Gado-gado, Jamu, Tahu dan Tempe.

Selain itu ia juga mengunggah foto di Instagram miliknya yang tengah mengunjungi kedutaan Turki Jakarta dan kantor pusat Kemenparekraf untuk bertemu dengan Sandiaga Uno.

Namun unggahan bersama Menparekraf tersebut menjadi perhatian bagi warganet dengan menyebut Sandiaga sebagai Gubernur Tangerang.

"Terima kasih sudah mengundang saya, acaranya sangat baik Pak Gubernur Tangerang, @sandiuno," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Setelah banyaknya komentar yang masuk, pemain yang sempat mendapatkan piala dunia dengan cepat memperbaikinya dan mengganti menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Penulis Nur Rahmat Faris Febriarso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore