Isu Zul Zivilia Bakal Dihukum Mati, Keluarga Tempuh Jalur Hukum

Ari Kurniawan | 5 Juni 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zul Zivilia disebut-sebut bakal dihukum mati akibat kasus narkoba yang menjeratnya. Isu tersebut dengan tegas dibantah oleh pihak keluarga. 

Retno Paradinah, istri Zul Zivilia, mengatakan kabar yang menyebut Zul Zivilia akan dihukum mati sangat merugikan keluarganya. Kuasa hukum Retno, Umar Bonte, berencana membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Untuk itu saya merasa bahwa ini harus ada upaya dari kepolisian karena ini berkaitan dengan Undang Undang ITE, saya pikir misal penyebar hoax itu tidak minta maaf atau menghapus tentunya kita akan tempuh jalur hukum terus terang itu menggangu," ujar Umar Bonte, saat jumpa pers di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Umar Bonte menegaskan bahwa Zul Zivilia saat ini masih berada di Lapas. Tidak benar ada rencana eksekusi mati terhadapnya.

"Saat ini Zul baik-baik saja, tapi untuk isi eksekusi mati itu menggangu. Saya pun kaget dengan ada hal itu karena kami tidak menerima putusan itu. Jadi kalau tidak minta maaf kami akan melapor demi menjaga keluarga Zul," jelasnya lebih lanjut. 

Keluarga memutuskan untuk melakukan upaya hukum karena khawatir dengan kondisi anak-anak Zul Zivilia. Keluarga khawatir anak-anak Zul Zivilia terkena dampak sosial dari isu tersebut.

"Karena Zul itu kan anaknya sudah besar dan bisa melihat TikTok juga. Makanya netizen cukup lah dan berikan support ke keluarga Zul," pungkas Umar Bonte.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait