Anak Sulung Tinggal Bareng Mantan Suami, Mawar AFI Beri Pernyataan Menggelitik

Indra Kurniawan Senin, 6 Juni 2022 07:00:23
Hubungan Mawar AFI dan Steno yang sempat memburuk kini berangsur membaik. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar Dhimas Febra Purwanti atau lebih dikenal Mawar AFI untuk sementara tinggal terpisah dari anak cowoknya, Arayi. Dia disebut Mawar tengah berada di rumah mantan suaminya, Steno Ricardo. Kebetulan Mawar sedang ada urusan di Bandung, Jawa Barat.

Perceraian Mawar dan Steno yang awalnya adem ayem belakangan menjadi perbincangan hangat lantaran isu orang ketiga. Selang satu bulan setelah resmi cerai, Steno menikah dengan mantan pengasuh anak-anaknya, Susi Latifah.

Hubungan Mawar dan Steno yang sempat memburuk kini berangsur membaik. Mawar yang sedang ada urusan di Bandung menitipkan Arayi kepada Steno. Arayi dikatakan Mawar tidak mungkin ikut karena sedang ujian sekolah. Dia hanya mengajak serta dua putrinya.

"Menjawab pertanyaan yang berulang x ditanyakan kepada saya.. Kenapa saya hanya terlihat bersama 2 gadis saya, Mana anak bujang saya? Yuk biar gak kesana kemari.. Betul, arayi saat ini bersama papa nya," kata Mawar di halaman Instagramnya, menyertai unggahan foto dirinya bersama dua putrinya.

"Karena arayi sekolah, dan minggu ini sudah ujian, Jadi sy tidak mau dia bolos hanya karena ego saya.. Saya ada urusan di bandung, arayi gak mungkin ikut kalau bukan liburan sekolah," sambungnya.

Mawar telah mengesampingkan egonya demi kepentingan anak. Bagaimanapun Steno adalah ayah kandung dari anak-anaknya. Status tersebut sampai kapanpun tak akan berubah.

"Walaupun gugatan masih berjalan di PA Depok tapi yang anak-anak saya tahu, beliau bapaknya, saya ibunya. Sesimpel itu kami di mata anak-anak kami," tutur alumni Akademi Fantasi Indosiar season 1.

Steno kata Mawar memiliki hak yang sama seperti dirinya. Namanya orang tua, Steno juga ingin bersama anaknya. Pun Arayi memiliki hak bersama dengan papanya. Ia percaya papanya adalah "orang yang tidak akan mencelakai darah daging kami sendiri".

Kondisi ideal seperti inilah yang diharapkan Mawar. Ia dan Steno mengasuh anak bersama. Tak ada cerita mereka memperebutkan hak asuh karena anak bukan trofi. "Kami sepakat menganut co-parenting," sebut Mawar.

Mawar ogah memikirkan hal-hal lain di luar itu. Masalah Arayi bertemu istri baru papanya, itu keputusan papanya Arayi. "Beliau percaya apa yang dia jalani, yang terbaik untuk dirinya dan juga anak-anaknya."

Membesarkan hati sendiri, anggap saja kata Mawar, di rumah papanya Arayi sedang main bersama pengasuhnya, seperti dulu. "Anggap aja kayak dulu, main sama 'mbak' nya."

Mawar mengaku tidak khawatir anaknya diperlakukan kurang semestinya oleh Susi. "Gak akan Mbak, ancamannya diceraikan. Semoga saja ya," pungkas Mawar meyakinkan.

Sampai kapanpun tegas Mawar, mama Arayi hanya dia. "Dia? Mbak nya," kata Mawar.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore