Ikhlas Jalani Hukuman, Nia Ramadhani: Kita hidup Pasti Pernah Ada Salah

Supriyanto Selasa, 7 Juni 2022 05:00:23
Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie bebas tanpa syarat setelah dihukum jalani rehabilitasi karena kasus narkoba. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie bebas tanpa syarat setelah dihukum jalani rehabilitasi karena kasus narkoba. Kini mereka mulai menjalani aktivitas seperti biasa bersama para koleganya.

Nia Ramadhani mengungkap, kasus narkoba yang baru dilewati menjadi pengalaman hidup yang tidak bakal dilupakan. Ibu tiga anak itu mengatakan sudah melewati masa penyesalan hingga ikhlas menerima semua yang terjadi padanya.

"Namanya hidup itu yang kemarin kami lewati itu bisa terjadi di siapa pun. Kita hidup pasti pernah ada salah, jatuh, bangun, tapi tahan penyesalan sudah lewat buat kita," ungkap Nia Ramadhani kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Waktu itu kita menyesal, tapi sekarang saya melihatnya kejadian kemarin adalah suatu tahap pembelajaran yang sangat besar buat kami," terang Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani (Seno/tabloidbintang.com)
Nia Ramadhani (Seno/tabloidbintang.com)

Mantan kekasih Bams eks Samsons itu juga tidak ingin larut dalam penyesalan. Nia Ramadhani belajar dan berusaha untuk menjadi manusia yang lebih berkualitas untuk bangkit menjalani hidup.

"Dan, aku nggak mau kejadian kemarin membuat kita jadi terpuruk, tapi menjadi batu loncatan yang membuat kita meloncat lebih tinggi lagi," tutur Nia Ramadhani.

Menantu konglomerat Aburizal Bakrie itu juga makin mengenal kepribadiannya dan suaminya.  Setelah menjalani rehabilitasi selama 10 bulan, mereka menjadi lebih mengerti dan memahami satu sama lain.

"Kemarin di rehabilitasi itu juga banyak banget yang dipelajari tentang diri kita. Apa sih yang kita mau? Apa sih yang kita nggak mau? Dan, apa sih yang suami gue suka? Apa sih yang suami gue nggak suka? Dan itu jadinya bikin kejadian kemarin itu bukan musibah yang seperti orang-orang lihat kita benar-benar sangat terpuruk. Nggak (terpuruk)" terang Nia Ramadhani.

Pengalaman pahit itu juga membuatnya melek kenapa sampai terlibat masalah yang bisa saja dialami oleh siapapun.

"Jadi sebenarnya kelakukan kemarin kita itu dan mungkin teman-teman yang mungkin sekarang ada direhabilitasi apa yang kami lakukan itu adalah output dari ketidaktahuan kami tentang meng-handle perasaan kami, tentang menghandle cara komunikasi satu sama lain," jelas Nia..

Nia Ramadhani berpesan kepada semua orang yang punya masalah sama dengannya. Menurutnya tidak perlu malu, justru menunjukkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

"Jadi buat teman-teman pokoknya insyaallah yang sedang mengalami apa yang kami lakukan kemarin, harus semangat dan harus kasih lihat sama keluarga setelah kejadian itu kalian bisa lebih jadi manusia yang jauh lebih baik lagi dan jangan pernah malu," pungkas Nia Ramadhani.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore