Iis Dahlia Punya Penghasilan Besar, Sikap Suami Patut Dicontoh 

Indra Kurniawan Selasa, 21 Juni 2022 21:00:53
Iis Dahlia

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono menginjak tahun ke-21. Walau beda profesi, keduanya berhasil menjaga keharmonisan keluarga. Mereka tidak pernah saling bertanya penghasilan masing-masing. Benar-benar menjaga.

Iis di luar rumah adalah seorang artis, figur publik, dan segala identitas yang melekat padanya. Tidak di rumah. Ia adalah istri dan ibu dari dua orang anak. Tak ada cerita Iis diperlakukan bak artis di rumah. 

"Kita enggak boleh melupakan kodrat kita sebagai perempuan ketika di rumah. Ketika masuk ke dalam pintu rumah, lu bukan lagi Iis Dahlia. Lu adalah Iis Lailia, yang seorang istri, seorang ibu, seorang ibu rumah tangga biasa," ungkap Iis di kanal YouTube Venna Melinda Channel.

"Predikat keartisannya dicopot. Karena kalau enggak, namanya artis kan selalu dipuja-puja, jadi even sama suami di rumahpun minta diperlakukan lebih. Jadi aku ketika di dalam rumah, ya udah gue ibu rumah tangga. Gue masak, nyuci, nyapu, ngepel," lanjutnya. 

Soal penghasilan Iis mengatakan suaminya tak pernah mau tahu. "Enggak pernah," tegasnya. Tetapi 100 persen gaji Satrio Dewandono ditransfer langsung ke rekening Iis. 

"Kalau gaji pilot, kan emang ke istri. Dia mungkin menikmati uang terbang. Tapi aku juga enggak pernah tanya, 'Eh uang lebih lu berapa? Kok ke gue cuma segini?' Kayak tabu membicarakan uang," kata Iis Dahlia.

"Kecuali umpamanya ada kebutuhan. Misal per bulan ini kita butuh sekian dan ternyata memang kurang. Ya udah ambil sana sini. Itu gue. Karena kan dia udah ngerasa gaji dia 100 persen udah di aku, jadi terserah mau aku apain," tambahnya.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore