Ditanya Soal Agama, Jawaban Soimah Bikin Kagum

RIK | 27 Juni 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soimah Pancawati dipuji warganet setelah memberikan jawaban bijak ketika ditanya soal agamanya. Banyak pujian yang masuk menyebut Soimah memiliki sikap toleransi yang tinggi.

Hal itu bermula saat Soimah melakukan siaran langsung di laman Instagramnya. Terlihat, Mak'e, sapaan akrabnya sedang santai menyapa penggemar sambil menyantap makanan. Sampai pada satu momen muncul pertanyaan warganet yang menarik perhatian Soimah.

"Kak, kristen bukan?," kata Soimah membaca pertanyaan yang masuk.

Mendapat pertanyaan yang demikian, Soimah terpancing untuk menjawab. Namun, jawaban Soimah kala itu bernada pertanyaan sinis tentang apa pentingnya mempertanyakan agama seseorang.

"Memang pengaruh kalau agamanya apa, Pengaruh di hidupmu? Kalau Kristen kenapa? Kalau Islam kenapa? Kalau agama lain kenapa?," jawabnya.

Penggalan video itu pun ramai dikomentari publik setelah diunggah oleh salah satu akun di TikTok. Banyak komentar bernada pujian terhadap sikap Soimah yang demikian dari warganet.

"Pinter iki Soimah hebat salam toleransi," kata salah satu komentar yang ada. "Betul bund, jawaban yang sangat bijak. Mantab," timpal netizen yang lain.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait