Awal 2023 Tya Arifin Kembali ke Indonesia, Fokus Menjadi Pebisnis Ikuti Jejak Suami

Supriyanto Kamis, 30 Juni 2022 16:30:56
Tya Arifin. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain sinetron Preman Pensiun, Tya Arifin memutuskan tinggalkan Indonesia untuk menetap di Malaysia bersama suami, Asyraf Khalid sejak 2015 silam. Tya pindah ke Malaysia saat kariernya di sinetron sedang meningkat.

Setelah 7 tahun ikut suami di Malaysia, Tya Arifin mengumumkan akan kembali ke Indonesia untuk menetap. Tidak sendiri, Tya juga memboyong suami dan kedua anaknya Arif Jiwa Asyraf dan Azzahra Jiwa Asyraf.

Menantu Siti Nurhaliza itu kembali ke Indonesia pada awal 2023 mendatang. Bukan untuk kembali mengejar karier di industri hiburan, Tya ke Indonesia untuk fokus menjadi pebisnis.

“Kita akan sekitar awal tahun, di sini kita proses ngurus bisnis. Akan bolak-balik juga. Di sana ada keluarga,” ujar Tya Arifin saat jumpa pers di Pillion Cafe, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

“Insya Allah rencana kita untuk pindah ke Indonesia pada tahun 2023 Januari. Bagi saya peluang di Indonesia juga bagus,” terang Asyraf Khalid yang ada disamping Tya Arifin.

Aktris yang dikenal sebagai Kinanti dalam Preman Pensiun itu mengaku telah sukses membawa produk ramuan keluarga bernama Mutyara di Malaysia sejak April 2018.

Keistimewaannya adalah jamu ini diolah dengan bahan-bahan alami dan makanan sunnah yang menyehatkan. Tya akan membawa Mutyara ke Indonesia dengan tujuan bisa membantu ekonomi dan menambah lahan pekerjaan.

Mulai pindah ke Indonesia pada awal tahun depan, Asyraf juga mengaku sudah nyaman tinggal di Indonesia. Salah satu yang membuatnya betah adalah makanan Indonesia yang cocok dengan lidahnya.

“Bagi saya enak di Indonesia, makanannya pun enak-enak. Mungkin beratnya tinggalkan keluarga, ibu di Malaysia,” jelasAsyraf Khalid.

“Insya Allah anak akan dibawa. Anak-anak kita juga usianya tiga tahun sama lima tahun. Jadi mereka belum terlalu ngerti banget tentang teman-teman atau apa. Mereka masih fleksibel. Mereka sangat senang mau pindah ke Indonesia,” tutup Tya Arifin.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore