Cerita Cut Meyriska Kehilangan Banyak Job saat Putuskan Berhijab

RIK | 4 Juli 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cut Meyriska bercerita tentang pengalaman yang dirasakan ketika awal mengenakan hijab. Akibat perubahan penampilan yang dilakukan, ia mengaku sempat kehilangan banyak pekerjaan.

Hal itu diceritakan Cut Meyriska dalam penggalan video yang diunggah salah satu akun gosip di Instagram. Memang, saat memutuskan untuk berhijab, istri dari Roger Danuarta bisa disebut sedang berada di puncak kariernya sebagai pesinetron.

"Banyak kerjaan yang jadinya, ya salah satunya jadi, 'Yah lo pakai hijab, aduh'. Ada beberapa ya sutradara lah ya, 'Aduh antagonis gue hilang'," ucap Cut Meyriska.

Lebih lanjut, ibu dua anak itu juga bercerita tentang pengalamannya ditawari sebuah project film yang mengharuskannya tampil tanpa hijab.

"Sampai ada beberapa tawaran, waktu itu film, 'Buka ya hijabnya', gitu. Nggak tahu kenapa kayak nggak bisa, aku harus tetap pakai hijab. 'Ya udah pakai ninja, kita pakaiin wig'. 'Nggak bisa aku, kalau mau aku pakai hijab'. 'Ya sudah kalau gitu nggak jadi deh pakai kamu'," tuturnya bercerita.

Menariknya, saat menetapkan hati untuk mempertahankan hijabnya, Cut Meyriska seolah mendapat hidayah yang luar biasa. Ia yang sebelumnya merasa takut jika kehilangan pekerjaan jadi merasa lebih ikhlas setelah menggunakan hijab.

"Biasanya kepikiran (kehilangan job), ini nggak," katanya.

Kala itu, ibu dua anak itu merasa rejeki Tuhan bisa datang dengan banyak versi. Bukan hanya terkait pekerjaan, baginya Tuhan memberikan kenikmatan lain setelah ia memutuskan untuk menutup aurat, salah satunya keluarga yang harmonis dengan kehadiran anak bersama Roger Danuarta.

"Menurut aku rejeki udah diatur sama Allah, nggak akan ketukar. Sekarang ada anak, itu rezeki juga buat aku. Jadi nggak ada merasa yang kayak, 'kok jadi kerjaan berkurang pakai hijab', nggak," tandasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait