Masih Dipenjara, Putra Siregar Raih Rekor MURI Berkat Kurban 2 Ribu Ekor 

Ari Kurniawan Selasa, 12 Juli 2022 01:00:53
Putra Siregar kurban 2 ekor. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Putra Siregar masih mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan pengeroyokan. Kendati demikian, bos PS Store itu masih bisa menjalankan ibadah kurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, Putra Siregar berkurban ribuan ekor sapi hingga membuatnya diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), untuk kategori kurban terbanyak.

"Tiga kali berturut turut, sejak tahunn 2020, 404 (hewan kurban) 2021, 1.100, dan sekarang 2022, kembali mendapat rekor Muri kurban terbanyak," kata Triyono selaku perwakilan MURI, di kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (11/7).

Putra Sirgar berkurban sebanyak 2000 ekor, yang terdiri dari 1900 ekor kambing dan sisanya sapi. Septia Yetri, istri Putra, mengatakan daging kurban didistribusikan ke seluruh masjid di pelosok Tanah Air.

"Dari Sabang sampai Merauke itu ke masjid-masjid seluruh pelosok Indonesia," terang Septi.

Tidak bisa merayakan Idul Adha bersama sang suami tentu jadi kesedihan tersendiri bagi Septi. Namun ia tetap bersyukur karena bisa menjalankan ibadah kurban seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah, tahun ini kita memang lagi nggak sama Bang Putra ya, tapi sesuai amanah kita penginnya dari tahun ke tahun jadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore