Enno Lerian Menangis Dikejar-kejar Puluhan Debt Collector Pinjaman Online

Supriyanto Jumat, 29 Juli 2022 17:00:07
Enno Lerian

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan penyanyi cilik, Enno Lerian mengaku kesal hingga menangis lantaran dikejar-kejar debt collector. Pelantun Nyamuk Nakal itu kesal lantaran ditagih puluhan pinjaman online yang tidak pernah diajukan.

Lewat akun Instagram miliknya, Enno Lerian mengungkap kekesalannya sambil menangis. Padahal, Enno mengaku tidak pernah meminjam uang secara online tapi harus menanggung cicilannya.

"Marah sampai rasanya capek banget. Marah membayangkan bukan aku yang ngutang, tapi yang harus menanggung," ungkap Enno Lerian kepada wartawan belum lama ini.

"Ya Allah sampai rasanya aku kok jadi orang lain karena semarah ini," kata Enno Lerian mengungkap kekecewaanya.

Enno Lerian membeberkan, ada seseorang dari keluarga yang dinilai mengambil jalan yang salah. Ia pum sudah sampai di titik tidak bisa lagi menangis untuk meluapkan kemarahannya. 

"Berawal dari satu paylater e-commerce buat belanja. Karena nggak bisa menutupi, akhirnya pinjam sama pinjol," jelas Enno Lerian.

Diceritakan Enno, si oknum pelaku melakukan pinjaman terus menerus dengan sistem gali lubang tutup lubang. Belum selesai utang yang pertama, si pelaku meminjam ke tempat lain untuk melunasi utang sebelumnya.

"Kenapa sampai besar? Karena karena adanya tunggakan. Keterlambatan satu hari saja, bunganya gede," beber Enno Lerian.

"Untuk bulan ini, tagihannya sampai 20 pinjaman online. Itu yang legal dan ilegal," jelas Enno kesal.

Masalah tersebut sudah sempat dibahas oleh keluarga besarnya. Enno tetap akan bertanggung jawab. Ia pun terpaksa menjual sejumlah barang demi melunasi tagihan pinjol tersebut.

"Kalau ada yang suka K-Pop, k-pop-an, aku mau menjual beberapa barang saudara aku. Siapa tahu ada yang suka dan mau beli," pungkas Enno Lerian.(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore