Peduli Pendidikan, Prilly Latuconsina Ingin Bangun Sekolah untuk Anak-Anak

RIK | 4 Agustus 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prilly Latuconsina memiliki mimpi untuk punya sekolah khusus untuk anak-anak. Hal itu ia utarakan sebagai bentuk nyata kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini. Menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang dan kualitas generasi berikutnya.

"Aku pengen banget emang punya sekolah, entah itu TK atau SD. Karena aku suka anak kecil dan aku rasa lingkungan yang berpengaruh sejak kecil adalah sekolah," ungkap Prilly Latuconsina.

"Aku selain peduli sama kesehatan mental aku juga menyoroti pendidikan jadi aku mau buat sekolah yang peduli sama mental anak-anaknya," lanjutnya.

Sebelum hal itu ia realisasikan, Prilly terlebih dulu ingin meningkatkan pengetahuannya tentang dunia pendidikan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Baginya, hal itu penting untuk memastikan sekolah yang ia dirikan nanti memiliki kurikulum yang sesuai dengan perkembangan jaman.

"Dan untuk jadi orang mampu harus ada pendidikan juga. Makanya aku mau lanjut sekolah jurusan pendidikan, aku punya rencana lanjutin S2 dan setelahnya aku bikin sekolah," katanya.

Selain itu, hal yang juga harus dipelajari Prilly untuk segera bisa merealisasikan mimpinya itu dengan mencari partner yang tepat. Wanita 25 tahun itu sadar untuk bisa memiliki sekolah, ia masih harus melalui proses yang cukup panjang.

"Untuk bikin sekolah persiapan nggak mudah yaa, prosesnya panjang. Mampu nggak kita bikin sekolah, terus juga perlu ketemu partner untuk ngebangun ini. Pelan-pelan sih, masih pelajarin dulu sistemnya bagaimana untuk kita menciptakan kurikulumnya, guru-gurunya yang akan terlibat," tandas Prilly Latuconsina.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait