Pacaran Sejak SMP, Putri Candrawati Adalah Cinta Pertama Ferdy Sambo

Supriyanto Selasa, 16 Agustus 2022 16:30:42
Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (divpropam polri)

TABLOIDBINTANG.COM - Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini sedang mendapat sorotan masyarakat Indonesia. Nama Sambo sempat trending setelah Mabes Polri mengumumkan penetapan jenderal bintang dua itu sebagai tersangka dalang pembunuhan Brigadir J.

Sampai saat ini penyelidikan masih terus berjalan. Sementara di kalangan masyarakat awam disebut-sebut motif pembunuhan lantaran Bigadir J dinilai melecehkan martabat Putri Candrawati, istri dari atasannya. Beberapa motif pembunuhan terhadap Brigadir J juga simpang siur dan semakin liar. Bahkan, isu soal keretakan rumah tangga Sambo dan Putri juga semoat bergulir.

Saat ditemui di Mako Brimob beberapa waktu lalu, Putri Candrawathi mengaku kepada wartawan sedang dalam posisi sulit. Di balik kasus yang bikin geger, publik pun dibuat penasaran dengan perjalanan cinta Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hingga dikaruniai tiga anak.

Dilansir dari berbagai sumber, hubungan asmara Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi terjalin sejak mereka masih anak baru gede (ABG) yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka sama-sama bersekolah diNegeri 6 Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar.

Dari salah seorang sumber mengatakan, Putri Candrawathi adalah cinta pertama Ferdy Sambo. Hubungan asmara mereka putus setelah lulus SMP lantaran Putri hijrah ke Jawa mengikuti ayahnya yang kala itu berpangkat Brigadir Jenderal TNI ditugaskan jauh dari Makasar.

Sementara Ferdy Sambo melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Makassar. Karena pisah dengan cinta pertamanya, di SMA, Ferdy Sambo berpacaran dengan teman seangkatannya hingga lulus.

Tamat SMA, Ferdy mendaftar Akabri dan lolos di Akademi Kepolisian. Setelah lulus menjadi perwira polisi, Ferdy ditugaskan di Pulau Jawa sehingga kembali bertemu dengan Putri Candrwathi.

Putri juga diketahui melanjutkan kuliah dengan mengambil program studi kedokteran gigi dan lulus. Ferdy Sambo dan Putri sama-sama anak Jenderal. Putri adalah anak dari seorang perwira TNI yang bertugas terakhir di ibu kota, DKI Jakarta. Sedangkan ayah Ferdy Sambo adalah Mayjen Pieter Sambo. Sosok yang populer di jaman orde baru dan pernah hampir menjadi Kapolri. Mayjen Pieter Sambo merupakan pria kelahiran Toraja yang meninggal pada 2015 lalu.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore