Hari LIDA Meriahkan Dirgahayu RI Ke-77 di Moscow, Rusia

Vallesca Souisa | 10 Agustus 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semua berawal dari mimpi dan doa. Di antara doa-doanya, Hari Putra (LIDA 2020) mengucap salah satunya permohonan bisa ke luar negeri. Doa itu terkabul sekarang! Hari bersama Rara (LIDA 2018) diundang KBRI Moscow untuk menyanyi di sana, bertepatan dengan HUT RI ke-77. Sebuah prestasi yang membanggakan, bisa membawa dangdut hingga ke Rusia, lho!

Pada Rabu 17 Agustus, Hari dan Rara akan menggoyang semangat kemerdekaan dengan lantunan dangdut di Moscow. Kabar baik ini disampaikan Rara dengan gembira. “Sahabat KBRI Moskow, siapkan dirimu dan sambut semarak kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 di Rusia bersama Indonesia in Moscow. Nantikan pentas budaya dan musik Indonesia, serta keseruan joget DangdutGoestoMoscow Hermitage, kota Moskow,” demikian tulis Rara melalui akun Instagramnya.

Selain Hari dan Rara, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh sendratari, gamelan, angklung, kulintang, pencak silat dan konser musik yang menampilkan band mahasiswa dan Diaspora Indonesia di Moskow. Acara akan digelar pada 17 Agustus 2022 pukul 15.30-20.00 waktu setempat.

Sebuah pengalaman yang mengharukan bagi Hari dan Rara bisa membesarkan dangdut, musik khas Indonesia hingga ke Rusia. Tak menyangka juga, bahwa doanya bisa cepat terkabulkan. “Masyallah dikabulkan. Jadi berucaplah yang baik-baik terhadap diri kita maupun orang lain, karena ucapan itu adalah doa untuk kita sendirinya nanti,” ucap Hari.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait