Cerita Susan Sameh Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting

Ari Kurniawan | 18 Agustus 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Susan Sameh kembali angkat bicara soal tindak pelecehan yang dialaminya saat berada di lokasi syuting, beberapa tahun lalu. Akibat kejadian itu, Susan cukup terpukul. Ia bahkan sempat menarik diri dari teman-teman dan orang di sekitar tempat kerja.

"Aku 3 hari doang waktu itu nggak bisa ngomong di lokasi syuting, terus benar benar merasakan 'oh ternyata kayak gini ya dilecehkan'," cerita Susan Sameh, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Menurut Susan Sameh, kejadian bermula saat ia berjalan di salah satu lorong. Ia kemudian berpapasan dengan sekitar lima pria, yang tak lain adalah kru film yang ia bintangi.

"Sebenarnya nggak nyentuh atau gimana, cuma catcalling gitu, kayak 'Si montok', tapi jujur itu pertama kali aku ngerasa mental aku kena," kenang Susan Sameh. 

Susan Sameh yang awalnya diam, akhirnya berani mengungkapkan apa yang ia alami. Susan berharap kejadian serupa tidak terjadi pada wanita-wanita lain. 

"Paling tidak aku udah ngomong, orang mau percaya apa nggak silahkan tapi mereka sudah tahu kenapa aku sikapnya berubah, jadi insecure, mereka seharusnya sudah tahu. Yang kayak gitu harus kita lawan," pungkas Susan Sameh.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait