Tragis Nasib 3 Film Baru Indonesia Rilisan Agustus Pasca Pengabdi Setan 2

Indra Kurniawan Sabtu, 20 Agustus 2022 09:00:23
Film Jo Sahabat Sejati. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Eforia Pengabdi Setan 2: Communion belum reda. Imbasnya, 3 film Indonesia yang edar 11 Agustus 2022 berakhir mengenaskan.

Jo Sahabat Sejati yang dibintangi Ismu Tanjung, Amanda Latief, dan Novika Siregar hingga hari ke-8 penayangan disaksikan 4.418 penonton, hanya mendapat tambahan 392 penonton dalam 4 hari.

Nasib film Tumbal Hitam: Darah Anak Melik lebih baik. Film produksi Jegon Film mendapat tambahan 771 menjadi 3.400 jiwa. Sementara itu Wanalathi merangkul 1.188 penonton dari sebelumnya 781 di 4 hari pertama.

Menyusul anyepnya respons penonton, pihak bioskop mengurangi banyak layar terhadap 3 film tersebut untuk dibagi kepada film lain yang berpotensi menjaring banyak penonton.

3 film baru Indonesia. (Istimewa)
3 film baru Indonesia. (Istimewa)

Melansir filmindonesia, Jo Sahabat Sejati tersisa 1 layar di Sumedang. Tumbal Hitam 2 layar di Pangkal Pinang dan Denpasar. Sedangkan Wanalathi 2 layar masing-masing di Denpasar dan Gorontalo.

Paling lambat awal pekan depan ketiga film tersebut turun layar. Jumlah penonton pun tak ada satupun yang akan menyentuh angka 5 ribu. Tak ada yang balik modal juga.

Dua film baru Indonesia lainnya yang baru rilis Kamis (18/8) sedang berjuang menjaring banyak penonton dengan jumlah pertunjukan tidak sebanyak Pengabdi Setan 2. Sayap-Sayap Patah di hari pertama pemutaran menyerap 24 ribu penonton.

12 Cerita Glen Anggara lebih baik. Memajang sederet bintang muda ternama seperti Prilly Latuconsina, Junior Roberts, Adhisty Zara, dan Angga Yunanda, film garapan sutradara Fajar Bustomi mengumpulkan 39 ribu penonton.

Angka tersebut akan terus bertambah, apalagi akhir pekan momentum yang pas untuk mendulang lebih banyak penonton lagi. Akankah 12 Cerita Glen Anggara menembus 100 ribu penonton akhir pekan ini?

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore