Putri Sulung Kecewa, Baru Tahu Almarhum Eddy Gombloh Pindah Agama

Supriyanto | 28 Agustus 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Komedian Eddy Gombloh meninggal pada 4 Agustus 2022 di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta. Eddy meninggal karena mengidap penyakit jantung yang menimbulkan komplikasi ke paru, ginjal, dan hatinya.

Putri sulung Eddy Gombloh, Diah Pujiati mengungkap rasa kecewanya pada ibu sambung. Ia mengaku kaget saat sang ayah tiba-tiba dimakamkan dengan cara kristen.

Padahal selama ini Diah Pujiati mengetahui jika sang ayah adalah seorang muslim. Bahkan semasa hidup, Eddy Gombloh sempat berpesan agar makamnya ditumpuk dengan almarhumah Subandiah, ibunda Diah Pujiati.

"Nah sekarang kok bisa-bisanya Papa dikubur secara Kristen. Saya enggak habis pikir di situ,” ungkap Diah Pujiati dikutip dari Intens Investigasi, pada Jumat (26/8).

Dikatakan Diah,  keinginan satu kiang dengan mantan istri lantaran sang komedian merasa punya banyak salah pada mantan istrinya. 

Diah tidak mempermasalahkan jika ayahnya berpindah keyakinan. Diah Pujiati pun mendapatkan informasi bahwa ayahnya resmi dibaptis dan masuk Kristen, pada 2019. 

Sayangnya, Eddy Gombloh tak pernah memberitahukan tentang kabar tersebut hingga akhirnya meninggal.

“Jujur, bagi saya, mau agama apapun bagus. Yang jadi masalah itu, kenapa saya tidak diberitahu sudah memeluk agama lain?” terang Diah Pujiati.

Hal tersebut membuat Diah kecewa dengan ibu sambung, Martina Lubalu. Kekecewaan pun bertambah ketika keluarga ibu sambungnya tidak pernah mengabarkan soal kesehatan ayahnya.

"Dari almarhum papa sakit sampai meninggal pun, mereka tidak pernah ada konfirmasi ke saya. Saya mendengar papa meninggal juga dari media. Sebagai anak, jujur ini membuat saya sangat kecewa,” pungkas Diah Pujiati.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait