Once Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Lagu "Cemburu" Dewa 19

Indra Kurniawan | 30 Agustus 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Lima menjadi debut album Once Mekel sebagai vokalis Dewa 19. Memuat 10 lagu, Once turut berkontribusi dalam membikin lagu. Salah satunya lagu "Cemburu".

Fakta mengejutkan terungkap, lagu tersebut aslinya dibikin Once untuk anak-anak. Hal tersebut terungkap dalam live Instagram Pongki Barata bersama Once Mekel baru-baru ini.

"(Saya yang bikin) chord dan melodi vokalnya," sebut Once.

"Gue enggak nyodorin lagu itu. Tapi gue punya beberapa lagu lain yang justru beda dari warna Dewa. Karena lagu lain kayaknya enggak masuk ke album Dewa, gue sodori lagu gue yang 'Cemburu itu'," tambahnya.

"Sebenarnya lagu itu (Cemburu) lagu anak-anak! Gue pengin bikin buat anak-anak aja deh. Gue bikin demo-nya pake kibor, nyanyi senang-senang kan, kayaknya lagunya simpel nih. Gayanya pakai bunyi suling gitu," lanjutnya.

Usai didengarkan Ahmad Dhani, ia malah tertarik dengan lagu tersebut. Oleh Dhani, lagu tersebut dibikinkan lirik yang sesuai untuk album Bintang Lima.

"Lagu yang udah selesai liriknya mereka enggak mau. Yang ini mereka suka, ya udah deh ini aja dikasih sama Dewa, di-taruhin lirik sama Dhani," jelas Once.

"Cemburu" merupakan lagu populer di track 6 album Bintang Lima yang dirilis 2000. Selain "Cemburu", beberapa lagu lain di album tersebut sangat populer sampai saat ini. Sebut saja "Roman Picisan", "Dua Sejoli", "Lagu Cinta", "Risalah Hati", dan "Separuh Nafas".

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait