Keluarga Bantah Makam Dorce Gamalama Tidak Diurus

Supriyanto | 1 September 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Dorce Gamalama meninggal pada 16 Februari 2022 dan langsung dimakamkan di TPU Bantar Jati, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Muncul kabar kondisi makam mendiang Dorce tidak terurus.

Mengenai kabar soal makam Dorce, Bunda Elita kakak kandung artis serba bisa itu membantah. Bunda Elita menegaskan makam Dorce tidak rusak.

"Nggak, Bunda ngurus. Kemarin waktu itu namanya dia bikin Dorce Ashadi. Dia bukan perempuan, dia laki-laki dari lahir," ungkap Bunda Elita kepada wartawan di Kediamannya, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur. 

"Ya otomatis di balikan lagi pada Allah, nama aslinya Dedi Yuliandri Bin Ahmad," jelas Bunda Elita.

Sebelum meninggal, Dorce sempat berwasiat meminta dimakamkan secara perempuan. Namun, keluarga memutuskan untuk mensalatkan dan dimakamkan secara laki-laki.

Tulisan nama di nisan awalnya sempat heboh. Pasalnya, dalam wasiat Dorce ingin dituliskan dengan nama panggung, namun akhirnya pihak keluarga mengganti nama lahir Derce yakni Dedi Yuliardi Ashadi.

"Mereka waktu itu bikin, sudah kami bikin dia bilangnya begitu. Karena kasihan pada waktu itu. Bunda bongkar, bunda ganti Dedi Yuliandri Bin Ahmad dalam kurung Dorce Ashadi," pungkas Bunda Elita.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait