Raffi Ahmad dan Nagita Slavina apresiasi Kakak Adik pemenang puluhan Olimpiade Matematika Internasional

Vallesca Souisa | 7 September 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mischka & Devon terus menambahkan medali kemenangan untuk Indonesia dari Olimpiade Internasional Matematika & Sains membuat total 96 medali yang diraih selama pandemi ini saja.

Di akhir bulan Agustus ini, Mischka dan Devon kembali menorehkan sejarah untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Matematika Internasional bergengsi WMI’s MMCC.

Setelah 5 tahun, Indonesia pertama kalinya kembali membawa pulang medali emas, dari ajang ini. Mischka dan Devon mempersembahkan kemenangan ini bersama 1 Diamond Medal dan 1 Gold Medal di tgl 27 Agustus lalu. Ini adalah Diamond medal kedua yang pernah dimenangkan oleh Devon setelah meraihnya di tahun 2021 kemarin.

Prestasi Mischka dan Devon ini sampai menarik perhatian pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka merasa bangga, melihat ada anak Indonesia yang konsisten menorehkan prestasi secara internasional. “Bangga bangeeet deh,” ucap pasangan ini.

Dalam karyanya yang ditampilkan secara langsung ke lebih dari 30 negara peserta lainnya, Mischka dan Devon mengulas dengan detail bagaimana penggunaan matematika bisa membantu mengubah pola makan kita sehari-hari untuk kehidupan yang lebih sehat.

Selain itu di tahun 2022 ini, Mischka & Devon juga memenangi banyak medali emas dari bermacam-macam kompetisi Internasional lainnya, beberapa diantaranya adalah Australia Big Science Competition, HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad), PANGEA (Germany), AIMO (Asia International Mathematical Olympiad), SEAMO (Southeast Asian Mathematical Olympiad). Devon Kei juga menduduki ranking pertama dunia di Singapore International Math Olympiad.

Speaker termuda di acara Youth Conference di Kuala Lumpur, Malaysia September 2022

Selain berprestasi di bidang Matematika, Mischka dan Devon juga dikenal akan kemampuan public speaking mereka. Baru saja, hari Jumat, 2 September 2022 ini, Mischka dan Devon diundang menjadi salah satu pembicara dalam acara Youth Conference di Malaysia, mewakili Tim Indonesia bersama KOMIB Indonesia. ( Komunitas Pelajar Mengabdi Bangsa ).

Di acara Youth Conference yang disupport oleh Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia ini, Mischka dan Devon yang baru berumur 12 dan 13 tahun ini merupakan speaker termuda yang berbicara didepan ratusan tamu-tamu dan pakar seni dari berbagai macam manca negara.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait