Begini Ratu Elizabeth II Menghadapi Isu Perselingkuhan Pangeran Philip

Vallesca Souisa | 9 September 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun. Penguasa Inggris yang paling lama menduduki tahta. Pernikahannya dengan Pangeran Philip berlangsung selama 75 taun. Disebut-sebut sebagai pasangan keluarga kerajaan Inggris, yang rumah tangganya paling adem ayem. Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip pada 20 November 1947, ya, keduanya selalu terlihat akur.

Tapi ternyata tak seindah kelihatannya juga Kehidupan mereka tak lepas dari rumor perselingkuhan. Pada tahun 2017, terbit sebuah buku berjudul “My Husband and I: The Inside Story of 70 years of Royal Marriage” karya penulis Ingrid Seward, yang mengungkap isu perselingkuhan Pangeran Philip di masa lampau. Bahkan menurut penuturannya, hal ini sudah menjadi rahasia publik.

Desas-desus perselingkuhan Pangeran Philip seolah hidup kembali. Pangeran Philip diketahui dekat dengan beberapa perempuan terkenal dari aktris, presenter TV, sahabatnya sendiri.

Isu ini sempat ditentang langsung oleh sekretaris Kerajaan Inggris, Richard Colville, namun tetap saja kabar perselingkuhan sang Pangeran menyita perhatian publik. Setidaknya ada 4 nama perempuan yang dikaitkan dengan Pangeran Philip, di antaranya aktris Inggris Pat Kirkwood, Penny Ramsey Countess of Mountbatten, presenter TV Katie Boyle.

Lintas waktu sang Pangeran bungkam. Demikian Ratu Elizabeth, sejak tahun 1956 isu perselingkuhan mengemuka. Sejawarahwan Profesor Jane Ridley mengatakan dalam wawancaranya dengan TV Chanel 4,

“Rumor bagaimana Pangeran sering bepergian ke luar negeri sendiri untuk bertemu wanita selalu ada. Dan rumor-rumor ini sampai ke telinga Ratu.”

“Orang selalu bilang, selalu ada seorang wanita dalam setiap perjalanannya. Pers Inggris pernah menuliskannya di masa lalu. Namun Ratu tak pernah menanggapi itu semua. Keluarga kerajaan menyangkalnya. Ratu tetap bersikap elegan, tenang, dan menunjukkan posisinya di sisi Pangeran Philip,” imbuh Jane Ridley.

Sampai hari ini, meski nama-nama wanit yang diduga “selingkuhan” tersiar di beberapa pemberitaan, tetap saja tak terbukti kebenarannya. “hanya rumor”.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait