Ratu Elizabeth II Wafat, Netizen Indonesia Permasalahkan Posisi Camilla Sebagai Pelakor

Vallesca Souisa | 9 September 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wafatnya Ratu Elizabeth II, menjadikan Pangeran Charles sebagai Raja Charles III, dan Camilla Parker Bowles mendapat gelar “Queen of consort” atau “Ratu Permaisuri”—yakni gelar bagi istri dari penguasa monarki pria. Banyak netizen, mengaitkan status baru yang disandang Camilla ini dengan dosa masa lalu-nya, sebagai pihak ketiga dalam penikahan Pangeran Charles dan Puteri Diana.

Orang belum lupa, Camilla adalah sang pelakor, “pacar simpanan” bertahun-tahun Pangeran Charles yang menyingkirkan Lady Di, dan akhirnya disahkan sebagai istri sang Pangeran. Bahkan kini, Camilla menjadi permaisuri. Dalam sekejap, sejak dini hari namanya langsung menjadi trending Twitter.

Beberapa netizen belum bisa terima wanita yang dulu selingkuhan kini menyandang status Ratu Permaisuri. Ada yang menyindiri, “pelakor makin di depan”. Ada juga yang membela, menyikapi dengan bijak.

“Orang sering memposisikan Camilla sebagai bad woman karena princess Diana disukai banyak orang. Benar, bahwa ia selingkuhan Charles saat menikah, tapi perlu diingat juga bahwa ia adalah long-time girlfriend Charles,” kicau akun @Sean_Alma. Twit ini dibalas oleh netizen lainnya.

“Thread panjang tidak mengubah pandangan kami terhadap Camilla, mau beralasan cinta yang belum usai pun tidak serta merta memahami posisi mereka. Ingat, Diana yang nangis sesengukan karena diabaikan sang Pangeran, yang lebih memilih selingkuhannya, padalah dia udah ngasih 2 pangeran,” balas akun @innamisme1.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait