Perjuangan Bella Saphira dari Awal Menikah Sampai Sekarang: Suami itu Tugas Negara Nomor Satu

Supriyanto | 15 September 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bella Saphira menikah dengan Letjen (Purn) Agus Surya Bakti di saat kariernya di dunia hiburan sedang naik daun. Bella dinikahi pria yang kini menjadi Komisaris Utama PT Antam, pada 30 Agustus 2013 lalu.

Bella mengungkap, pertemuannya dengan suami justru di saat dirinya lelah mencari jodoh. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang dikeluarkan untuk bisa melalui hambatan hingga bisa sampai sekarang. Apalagi Bella dan suami berasal dari lingkungan yang berbeda.

"Itulah perjuanganku. Begitu banyak penyesuaian saling menerima, mengenal nggak cukup cuma ngomong-ngomong saja. Dinamika itu banyak memang. Saya harus lebih bisa menyesuaikan diri, nggak mungkin beliau masuk ke dunia saya, tapi saya masuk ke dunia beliau," unglap Bella Saphira di acara Rumpi: No Secret Trans TV, belum lama ini.

Kala itu, Bella Saphira mengaku tidak mudah untuk memutuskan menikah dengan perwira TNI. Ada banyak pertimbangan penting yang harus dia putuskan termasuk soal keyakinan.

"Cuma ya kita harus tentukan sikap karena kita beda keimanan dan saya menentukan saya yang harus berani mengubah," terang Bella Saphira.

Bella Saphira yang menjadi mualaf seminggu sebelum menikah, yakni 26 Juli 2013 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Pertimbangannya dari segi pribadi tidak mudah, sangat tidak mudah. Namanya niat ya tulus, ikhlas. Saya udah kayak orang nggak ada takutnya deh, sudah jalani saja. Tulus saja. Ya tuhan tolong saya, bantu saya, kuatkan saya, sudah itu saja," beber Bella Saphira.

Bintang sinetron Dewi Fortuna tak memungkiri sempat berseteru dengan orang tua karena harus jadi mualaf. Kedua orang tuanya bahkan tak menghadiri pernikahannya dengan Agus saat menikah pada 2013 itu.

Setelah menikah, Bella Saphira harus beradaptasi dengan kehidupan suami. Bahkan Bella Saphira pernah merasakan ditinggal 8 bulan oleh sang suami karena tugas membela negara.

"Kalau yang terberat menghadapi respons-respons aktif sikap suami. Suami itu tugas negara nomor satu, kita harus menyesuaikan. Tapi bukan berarti kita diabaikan. Saya ngalamin ditinggal suami 8 bulan bertugas mengejar gerombolan teroris di Poso, itu 8 bulan. Di mana saya belum fasih menjadi seseorang sudah kenal A sampai Z organisasi yang besar ini. organisasi ini besar banget butuh tokoh, ibu tuh begini, ibu tuh begini," Pungkas Bella Saphira.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait