Mengenal Sistem Cerdas Cross-platform Pantanal, Apa Manfaatnya Bagi Teknologi Komunikasi?

Redaksi | 14 September 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi komunikasi makin pesat. Inovasi digulir pelaku industri tanpa henti untuk memudahkan manusia berkomunikasi dan beraktivitas. Salah satunya, sistem cerdas cross-platform Pantanal yang diperkenalkan dalam Oppo Developer Conference 2022 (ODC 2022). Senior Vice President dan Chief Product Oppo, Pete Lau, menjelaskan, di masa depan, perangkat cerdas tak sekadar terhubung, tapi harus terintegrasi sehingga dapat melayani penggunanya dan menghadirkan Internet of Experience.

“Karenanya, kami terus bertransformasi jadi perusahaan yang mengembangkan ekosistem teknologi sendiri, berharap dapat bermitra dengan para developer dan mitra global untuk membangun ekosistem yang lebih terbuka, saling dukung, dan berkembang,” katanya. Secara sederhana, Pantanal adalah sistem cerdas cross-platform pertama dari Oppo yang dirancang untuk mengintegrasikan beberapa peranti dan sistem yang berbeda, agar benar-benar terhubung serta berfungsi satu sama lain.

Dengan teknologi cross-device sensing and computing, Pantanal dapat memahami dan mengantisipasi kebutuhan pengguna lalu melayani pada waktu juga dengan cara yang tepat. Pantanal memudahkan developer mengembangkan dan menerapkan layanan di berbagai platform berbeda, menurunkan biaya, dan meningkatkan efisiensi. Dalam ODC 2022, Oppo juga memperkenalkan Oppo Carlink yang menghubungkan dan mengintegrasikan ponsel pintar dengan mobil. Ini membuka kerja sama antara perusahaan smartphone dan mobil.

“Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan aplikasi di smartphone tanpa perlu mengubah sistem informasi yang ada di mobil. Pengguna juga bisa menggunakan smartphone melalui mobil untuk mengakses berbagai layanan lainnya hanya dengan sentuhan jari,” terang Pete Lau lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait