Sistem Operasi ColorOS 13 Hadirkan Aquamorphic Design yang Human Centric

Redaksi | 16 September 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar baik untuk para pencinta gadget. Agustus 2022, ColorOS 13 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi ColorOS hadir dengan Aquamorphic Design yang human centric. Aquamorphic Design dalam ColorOS 13 menghadirkan tren gaya estetika yang lagi populer dengan tampilan organik sekaligus minimalis, serta menyimpan beragam fitur untuk berbagai solusi. Dengan ColorOS 13, Oppo mendorong pengguna memiliki hidup lebih bersemangat dan optimistis. ColorOS 13 diperkenalkan Oppo untuk merefleksikan kesungguhan dalam berinovasi, beradaptasi terhadap perubahan, dan menghadirkan kemudahan.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, tim Oppo menjelaskan, Aquamorphic Effect dari Aquamorphic Design dalam ColorOS 13 menjadikan setiap interaksi terasa alami, mengalir, dan memberi sensasi menenangkan. Pengguna jadi lebih dekat dengan alam. Fitur Fingerprint Unlock dan Optimize misalnya, menampilkan efek animasi serupa riak air. Sementara itu, saat Anda mengisi daya baterai, homescreen akan menampilkan animasi menyerupai tetesan air yang berkumpul di tengah layar.

Begitu pula ketika beralih dari antarmuka ke yang lainnya, pengguna akan melihat tampilan Gaussian blur yang menciptakan sensasi visual realistis seolah melihat ke dasar danau lewat air. Gambar latar belakang pun muncul secara samar-samar. Rentetan inovasi ini bertujuan untuk memahami pengguna, menyediakan berbagai perangkat untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, serta mengubah hubungan manusia dengan dunia digital lewat ColorOS 13.

Lebih lanjut, tim Oppo menerangkan bahwa tema warna ColorOS 13 terinspirasi transisi garis langit saat matahari terbit dan terbenam dalam waktu bersamaan. Dari warna biru safir saat matahari terbit hingga kejinggaan saat terbenam, gradien warna ini diterapkan pada sistem sekaligus ikon demi menghadirkan rasa semangat dan inklusivitas. Bagi Oppo, penting sekali menciptakan pengalaman pengguna yang nyaman di tengah sistem informasi yang seringkali tidak teratur dan kompleks.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait