3 Sekolah untuk Dukung Pendidikan Anak-anak di Nusa Tenggara Timur Selesai Dibangun

Redaksi | 21 September 2022 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta untuk anak di seluruh Indonesia tak henti mengalir, termasuk untuk para tunas bangsa yang berada di Nusa Tenggara Timur atau NTT. Cinta ini dialirkan sejumlah pihak, salah satunya Oppo yang berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia lewat program Oppo Find School. Keduanya bekerja sama menyelesaikan pembangunan tiga sekolah untuk mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak di NTT.

Juni 2022, ada tiga sekolah yang dibangun yaitu TK Katolik Sta. Clara di Flores, PAUD Sayang Anak di Sikka, dan PAUD Dian Harapan di Manggarai Barat. Pembangunan ketiga sekolah ini dimulai April 2022, terdapat dua ruang kelas beserta outdoor playground di tiap sekolah. Kegiatan ini berdampak positif terhadap 125 murid dan 11 guru yang kini mendapat akses belajar mengajar lebih baik. Sebelumnya, Oppo Indonesia membangun dua sekolah agar anak-anak menikmati lingkungan belajar yang aman sekaligus nyaman.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di daerah tertinggal dan terdampak bencana. “Kami membangun lagi ruang kelas beserta sarana pendukung sekolah seperti toilet. Kami sadar kebutuhan sarana pembelajaran yang aman dan nyaman penting untuk kemajuan pendidikan Indonesia,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Chief Executive Officer Yayasan Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler, menambahkan, “Kami bangga menerima dan menyalurkan dukungan dari Oppo Indonesia untuk kebutuhan edukasi anak-anak di Nusa Tenggara. Kegiatan ini merupakan kolaborasi lanjutan yang terus kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.”
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait