Vicky Shu Bela Korban Kekerasan Seksual terhadap Anak

Ari Kurniawan | 27 September 2022 | 19:30 WIB

Di luar kesibukannya sebagai penyanyi sekaligus ibu rumah tangga, Vicky Shu juga aktif di dunia politik.

Vicky Shu diketahui sempat mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg), pada Pemilihan Umum 2019. Sayang, suara yang diperoleh Vicky saat itu belum cukup untuk mengantarkannya ke Gedung Dewan.

Kegagalan itu tak membuat Vicky Shu jera untuk meniti kariernya di politik. "Kenapa ke politik, hati aku merasa terpanggil aja. Karena sejak dulu aku suka hidup bermasyarakat," kata Vicky Shu ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Menurut Vicky Shu, jadi politikus merupakan cita-citanya sejak kecil . Vicky ingin jadi diplomat, serta fokus membidangi masalah anak dan perempuan.

"Bidang memang yang aku kuasai dan jarang diperhatikan. Perempuan dan anak jarang, padahal kesejahteraan bersumber pada wanita yang bahagia," sambungnya.

Terkait isu bullying dan kekerasan seksual terhadap anak yang muncul beberapa waktu belakangan, Vicky Shu mengaku sempat bertemu langsung dengan para korban.

"Kemarin ada isu kekerasan seksual. Aku bersama lingkungan fight lah, pelajarin Undang-undangnya sepertibapa," ungkap Vicky Shu.

Ditanya soal kemungkinan kembali maju jadi calon anggota legislatif di 2024, Vicky Shu belum menentukan sikap. "Lihat nanti, karena berat ya. Insya Allah yang terbaik aja," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait