Farel Prayoga Ingin Renovasi Sekolah SD, Kepala Sekolah Menolak "Mending Kamu Belikan Gamelan"

Redaksi | 2 Oktober 2022 | 18:00 WIB

Farel Prayoga viral setelah menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di hadapan Presiden Jokowi saat perayaan HUT RI ke-77 di Istana Negara. Sosok Farel pun jadi sorotan dan makin banyak tawaran manggung.

Di tengah popularitas yang membuatnya sibuk, Farel Prayoga masih ingat dengan sekolahnya. Ia pun berencana merenovasi sekolahan SD di kampungnya. Farel melalui manajemennya mendatangkan tukang untuk memeriksa kebutuhan sekolah SD tersebut.

Namun sayangnya, bantuan Farel Prayoga ditolak secara halus oleh Kepala Sekolah Ambarwati. Menurutnya, urusan renovasi bukan menjadi beban murid. 

Ambarwati malah menyarankan Farel Prayoga untuk membantu sekolah dengan menyumbangkan peralatan gamelan yang lebih berguna untuk adik-adik kelasnya.

“Kemarin memang datang ke sini, mau memperbaiki ruang guru dan kantor. Mending kamu belikan gamelan untuk sekolah, bisa terpakai sampai adik-adikmu,” ungkap Ambarwati di channel YouTube Satri Mbeling.

"Kenapa kok gamelan, karena agar Farel nanti punya kenang-kenangan di sekolahan, nanti teman-temannya yang lain itu bisa menikmati, terutama yang memiliki bakat seni. Nanti kalau memang anaknya setuju, sekaligus nanti saya panggilkan guru pelatih gamelan," terang Ambarwati.

Belum lama ini, Farel Prayoga manggung di acara salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir. Penyanyi cilik asal Banyuwangi ini mendulang banyak bonus dalam acara peringatan ulang tahun ibunda Dato Sri Tahir.

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Ilman Nafia mengatakan, di acara ulang tahun ibu dari Dato Sri Tahir itu, Farel menyanyikan 8 lagu. Dalam setiap lagunya, kata Zidni, Dato memberikan bonus.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait