Rizky Billar Dipecat dari Indosiar, Ungkapan Irfan Hakim Bikin Haru

Supriyanto | 5 Oktober 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dampak kasus KDRT, Rizky Billar dipecat dari Dangdut Academy atau D'Academy Indosiar. Aktor sinetron dan FTV yang diduga menganiaya Lesti Kejora itu resmi dipecat sebagai host mulai Selasa (4/10) malam.

Irfan Hakim mewakili semua host D'Academy mengumumkan kabar pemecatan Rizky Billar.

"Dengan ini kami umumkan, bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," ujar Irfan Hakim di panggung D'Academy Indosiar, Rabu (4/10) malam.

Irfan hakim juga tampak prihatin dengan masalah yang dihadapi Lesti. Ia menyayangkan biduan dangdut yang besar lewat ajang D'Academy itu terluka oleh orang yang disayanginya.

"Di panggung ini Lesti berjuang, di panggung ini Lesti berprestasi, di panggung ini Lesti menemukan cinta dan kini hanya tinggal cerita," ungkap Irfan Hakim.

Pemecatan Rizky Billar juga melalui pertimbangan pihak terkait. Ramzi mengatakan, dalam dunia televisi pelaku tindak pidana tidak akan mendapat ruang.

"Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama, televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi memiliki lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," terang Ramzi.

Kabar Billar dipecat jadi host D'Academy itu pun mendapat  apresiasi dari warganet.

"Apa yang kau tanam, itu yang kau tuai, popularitas yang kau banggakan, lenyap seketika," komen netizen.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait