Pernyataan "Kebanting" Pengacara Rizky Billar Jadi Trending, Netizen: Memang Smartphone?

Vallesca Souisa | 6 Oktober 2022 | 22:00 WIB

Hari ini, Kamis (6/10), Rizky Billar yang dipanggil polisi untuk menjalani pemeriksaan, tidak hadir. Billar diwakili oleh kuasa hukumya Ade Epril. Dalam keterangannya, sang pengacara menganggap tuduhan KDRT yang ditujukan kepada kliennya berlebihan. Ia berdalih Billar tidak membanting Lesti Kejora, melainkan kebanting.

Tak sangka, kata “Kebanting” langsung menjadi sorotan dan cibiran para warganet, malam hari ini langsung menjadi Trending Twitter. Pernyataan yang dianggap warganet tidak masuk akal, bahkan tidak memahami kata itu sendiri.

“Lesti tidak sekecil smartphone mu, masa iya kebanting???” cuit akun divisiumay.

“Ini omong kosong terlucu yang pernah saya dengar” tulis akun lainnya di Twitter.

“Hah GIMANA? Tolong kasih gue konsep manusia kebanting itu gimana? Gak paham gue,” cuitAskrlfess.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) sendiri tidak ada istilah Kebanting, yang ada adalah Terbanting. Yang memiliki dua alternatif makna. Pertama, dibanting (diguncang dan sebagainya) dengan tidak sengaja (tidak diniatkan), kedua, (v) sudah dibanting.

Netizen mempertanyakan pemahaman atas kata yang dikeluarkan oleh pengacara Rizky Billar tersebut. Apa iya, sebesar Lesti bisa tidak sengaja dibanting? Layaknya seperti ponsel begitu? Hal ini langsung menjadi trending di Indonesia nomor dua.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait