Polisi Benarkan, Rizky Billar Mengamuk Hingga Lakukan KDRT Saat Kepergok Selingkuh

Supriyanto | 14 Oktober 2022 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan mulai Kamis (13/10) siang terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Namun baru saja polisi mengumumkan soal status Billar, Lesti didampingi ayah dan kuasa hukumnya memutuskan untuk cabut laporan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap, dari keterangan saksi dan bukti, Rizky Billar memenuhi unsur kasus tindak pidana.

Zulpan membeberkan motif Rizky Billar melakukan KDRT adalah karena ketahuan berselingkuh.

"Motif yang mendasari KDRT ini adalah pelaku (Rizky Billar) ketahuan berselingkuh di belakang korban," ungkap Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

"Jadi berawal dari korban dan terlapor sebagai suami istri. Terlapor ketahuan berselingkuh, saudara M Rizky emosi dan melakukan kekerasan," jelas Endra Zulpan.

Memergoki adanya perselingkuhan, Lesti minta dipulangkan ke orang tua. Ucapan Lesti kemudian membuat Billar semakin emosi sehingga terjadi tindakan kekerasan dengan mencekik dan membanting.

"Kemudian sodara Lesti minta penjelasan dan minta dipulangkan ke rumah orangtua hal ini memantik emosi daripada pelaku," terang Endra Zulpan. 

"Sehingga mengakibatkan pertengkaran dan terjadi kekerasaan hampir pukul 2 dini hari dan pukul 9 hingga 10 pagi," pungkas Zulpan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait