Nasya Marcella Pilih Homeschooling Agar Syuting Tak Terganggu

Indra Kurniawan | 7 Januari 2014 | 16:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DARI iklan, Nasya Marcella memulai debutnya di dunia akting lewat sinetron Bule Betawi.

Walau hanya kebagian peran pendukung, ia mengaku banyak belajar dari Gisela Cindy, sang pemeran utama yang juga adik artis Gracia Indri. "Aku banyak belajar dari Gisela Cindy. Dia bagus mainnya," Nasya memuji. Nasya lalu bermain di sinetron Satria produksi Multivision Plus.

"Awalnya screen test dulu. Hampir main judul inilah, hampir masuk judul itulah. Kira-kira setengah tahun menunggu, barulah aku dapat peran sebagai Safira di Satria. Padahal, waktu itu, karena kelamaan menunggu, aku sudah mau keluar (dari Multivision)," ungkapnya.

Dari Satria, Nasya menerima tawaran kontrak dari rumah produksi SinemArt pada 2012. "Kontrak (dengan Multvision) belum selesai tapi aku mengundurkan diri. Tidak ada masalah. Mereka juga sudah tidak ngasih aku pekerjaan lagi," Nasya beralasan.

Dasar rezeki, bulan April tahun lalu, Nasya didapuk bermain di sinetron Yang Masih di Bawah Umur yang bertahan hingga 109 episode. Karier Nasya pun makin meroket. Ia kemudian kembali bermain di sinetron Magic dan Akibat Pernikahan Dini.

Mengingat jadwal syuting yang padat, sejak kelas 1 SMA Nasya memilih mengikuti homeschooling agar kegiatannya di dunia hiburan tidak terganggu. "Homeschooling merupakan jalan tengah yang paling tepat. Sekolah bisa sambil syuting. Di sekolah reguler, aku tidak bisa membagi waktu dengan syuting," Nasya beralasan.

"Banyak untungnya ikut homeschooling. Pertama, waktu jadi fleksibel. Sehari cuma dua jam. Homeschooling-nya dekat rumahku juga. Kedua, tidak terlalu banyak tugas. Ketiga, hanya mempelajari pelajaran yang penting-penting," Nasya mengurai keuntungan ikut homeschooling.

Dengan usia yang terbilang belia, karier Nasya masih terbentang luas. Ia masih bisa lebih sukses dari sekarang. Amin.

(ind/ade)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait