Ruth Sahanaya Rilis Biografi 30 Tahun Perjalanan Karirnya

Supriyanto | 11 Mei 2015 | 12:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka 30 tahun berkarir di belantika musik, salah satu Diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya meluncurkan buku biografi, "Tiga Kali Sepuluh - (The Unheard Songs)".

Kisah hidup Ruth yang belum diketahui penggemar dituangkan ke dalam buku yang dirangkai oleh sehabatnya, Tamara Geraldine.

Penyanyi yang akrab dipanggil Uthe itu lega akhirnya buku yang diharapkan bisa memotivasi banyak orang itu bisa dirilis meski sebelumnya sempat tak percaya diri.

"‎Hari ini terjawab sudah keraguan dan ketidak pede-an saya, terbitnya sebuah buku yang dibantu suamiku dan sahabatku, Tamara. Semoga buku ini bisa jadi berkat, inspirasi dan pelajaran bagi pembacanya," ucap Ruth Sahanaya dalam jumpa pers di De La Rossa Cafe and Resto, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/5).

Tamara yang dikenal sebagai presenter mengungkapkan, puya tantangan untuk membuat biografi Ruth. Pasalnya, banyak biografi yang menurutnya ditulis monoton.

"Buku ini tingkat kesulitannya tinggi kalau dilihat dari genre, karena buku biografi. Buku biografi bukan spesialisasi saya, saya hanya cerpen. Saya punya kekuatan cerpen," terang Tamara Geraldine.

Tamara lalu menjelaskan mengapa buku tersebut diberi judul "Tiga Kali Sepuluh".

"Dia itu iseng, kenapa tiga kali sepuluh? Kenapa enggak tiga puluh? Itu ada tingkat keisengan. Buku ini harus mengedepankan kepentingan pembaca, ada investasi uang dan waktu bagi pembaca untuk memiliki buku ini. Ketika buku sudah dibaca semua chapternya, berarti dia sudah baca biografi Ruth," pungkas Tamara Geraldine.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait