Reza Zakarya "D'Academy 2": Antara Pengusaha dan Biduan

Vallesca Souisa Minggu, 17 Mei 2015 09:40:56
Reza Zakarya (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - PERISTIWA penyekapan di Arab Saudi sempat menyisakan trauma bagi Reza Zakarya “D'Academy 2”.

Beberapa bulan kemudian, Reza bersyukur mendapatkan tawaran dari pamannya untuk mengelola bisnis milik pamannya.

“Karena Om sibuk banyak pekerjaan sana-sini, Om memercayakan agar toko tasnya dipegang aku. Ini tas buatan sendiri, home industry. Sudah ada outlet di Bandung. Aku bertanggung jawab sebagai manajer area,” jelas Reza.

Nikmat menjadi pengusaha, Reza tak melupakan hasratnya menyanyi. Saat ada waktu luang, dia menyanyi di beberapa acara.

Tahun ini, kesempatan emas datang. Dengar-dengar Indosiar akan menggelar audisi DA2. Berbekal keunikan cengkok yang didapatnya dari sering menyanyikan lagu-lagu Arab, Reza bersemangat mengikuti audisi.

Sadar diri juga saingannya pasti banyak, tetapi dia maju untuk mencoba merealisasikan impian yang terpendam. 

Audisi DA2 sukses dilewati dan hingga hari ini membawanya hampir ke puncak. Dari panggung ini pula akhirnya Reza mendapatkan rezeki untuk mengganti uang tebusan senilai 21 juta rupiah.

Begitu dicintainya Reza oleh pendukung-pendukungnya, sering kali setiap tampil Reza mendapatkan hadiah. Suatu malam, selepas dia beraksi, pengagumnya, seorang ibu dari Gorontalo, memberikan hadiah berupa uang, karena bangga akan penampilan demi penampilan Reza dan terharu mendengar kisahnya.

“Alhamdulilah aku dapat rezeki dari Ibu Faiza dari Gorontalo 25 juta, jadi bisa mengganti uang Mama yang dulu dipakai untuk menebusku di Arab,” ucapnya. 

Kini cowok yang hobi renang ini merasa harus fokus pada jalur yang menanti di depannya, yaitu bidang tarik suara. Saat ini adik Reza sudah menggantikan posisinya di outlet tas di Bandung.

“Masuk 5 besar saja aku sudah bersyukur dan senang banget. Tidak berharap muluk-muluk, enggak mau berharap yang tinggi-tinggi, takut jatuh lagi. Yang penting aku selalu tampil maksimal, memberikan yang terbaik selama aku di sini,” tuturnya. 

Akan keluar sebagai pemenang utama maupun tidak, yang pasti Reza sudah mengantongi kontrak dengan Indosiar untuk proyek-proyek menarik selepas ajang DA2.

Reza pun yakin, bahwa dari sekian profesi yang pernah dijajalnya, lolos babak demi babak DA2, diterima masyarakat sebagai penyanyi dangdut menjadi takdir dan jalannya. Dan ya, dia akan fokus di bidang tarik suara. 

” Good luck, Reza!

(val/gur)

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.