Arie Untung Wujudkan Rumah Lebih Nyaman dari Hotel untuk Istri

Indra Kurniawan Rabu, 15 Januari 2014 18:03:35
Arie Untung di kamar tidurnya. (foto: Bambang/BI)

TABLOIDBINTANG.COM - ARIE Kuncoro Untung (37) memiliki kesibukan luar biasa padat. Bukan hanya aktif di depan kamera sebagai presenter dan bintang iklan, ia pun terjun ke belakang layar dengan mengelola bisnis event organizer FAM Management.

Di sela-sela kesibukan, hari itu, dua jam sebelum salat Jumat, Arie mengajak Bintang berkeliling rumahnya yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Buat Arie, rumah ini perlambang perkembangan hubungannya dan Fenita (27).

Rumah yang ideal adalah rumah yang membuat penghuninya merasa nyaman dan betah berlama-lama. Terletak di pinggir jalan raya, Arie membeli rumah dua lantai dengan luas lahan 800 meter persegi dan bangunan kurang lebih 500 meter persegi itu dua tahun lalu untuk mewujudkan impian sang istri, Fenita Jayanti, yang menginginkan rumah besar dan nyaman bagi keluarga.

"Mulanya saya dan Fenita cari tanah di daerah Jagakarsa, selain untuk bisnis studio, juga buat gudang kantor. Kebetulan saat melintas di jalan ini, dia lihat ada plang bertuliskan 'rumah ini dijual'. Ternyata, setelah lihat dalam rumahnya, dia langsung jatuh cinta. Apalagi ada kolam renang," Arie bercerita.

Arie pun membeli rumah itu dan pindah beberapa minggu kemudian. "Karena sudah jatuh cinta, langsung saja dieksekusi. Dia benar-benar naksir rumah ini, sampai menulis di profil BBM dan akun Twitternya, 'Ya Allah, mudah-mudahan Mas Arie setuju dengan apa yang pengin,'" kata presenter Tonight Show yang tayang di NET. ini.

"Saat beli rumah ini, rumah lama belum terjual. Tadinya ada teman artis yang mau beli rumah lama kami, tapi karena dia ada masalah hukum, akhirnya enggak jadi," tambah Arie.

Membeli rumah bekas, Arie dan Fenita kembali mengeluarkan biaya untuk renovasi. Opsi renovasi menjadi pilihan Arie untuk memenuhi selera Fenita, keinginan Fenita, dan kebutuhan keluarga.

"Dia ingin rumah ini lebih nyaman daripada hotel. Jangan sampai kalah dengan hotel. Makanya, saya berusaha membuatnya betah di rumah dengan menuruti semua keinginannya. Enggak apa-apalah, biasanya kalau istri suka dengan tempat tinggalnya, dia akan lebih betah di rumah. Enggak terlalu banyak yang direnovasi. Hanya sekitar 45 persen. Misalnya, mengecat ulang rumah dengan warna putih, memasang wallpaper di beberapa ruangan, mempercantik taman di teras depan, memperbagus lagi kolam renang, membongkar ruangan yang enggak diperlukan, dan lainnya. Rumah ini mungkin sebelumnya jarang ditempati pemiliknya, jadi terlihat kurang terurus," jelas Arie.

(ind/adm)

Penulis Indra Kurniawan
Editor -
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.