Mudik Lebaran Pertama Alyssa Soebandono Sejak Menikah

Indra Kurniawan | 20 Juli 2015 | 10:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alyssa Soebandono merayakan Lebaran di kampung halaman keluarganya, Malang, Jawa Timur. Ini kali pertama wanita yang biasa disapa Icha itu mudik pascamenikah dengan Dude Harlino pada 22 Maret 2014 lalu.

“Setiap Lebaran selalu melakukan tradisi mudik ke Malang, Lebaran ini pun insya Allah ke Malang. Tahun lalu, rencananya mau pulang ke Malang, namun saat itu Icha ternyata hamil, jadi batal berangkat. Akhirnya Lebaran hari kedua Kak Dude berangkat ke Malang (sendirian) untuk bertemu keluarga besar Icha. Sedangkan Icha (berlebaran) di Jakarta bersama keluarga besar Kak Dude,” Alyssa Soebandono bercerita. 

Mudik nanti menjadi momen yang sangat istimewa bagi Icha. Di hari itu, untuk kali pertama Ariendra akan bertemu eyang putri Icha.

“Alhamdulillah Eyang Putri masih ada, jadi Eyang bisa lihat cicitnya. Sekalian momen ini dimanfaatkan untuk kumpul keluarga besar,” terang Alyssa Soebandono

“Kumpul bersama keluarga besar hanya terjadi saat Lebaran saja. Karena suasana di Malang beda dengan Jakarta, jadi suasananya sangat Icha nikmati,” ujarnya.

“Dulu, sebelum mulai main stripping, setiap mudik selalu pakai mobil. Terakhir mudik ke Malang pakai mobil pada 2005 atau 2006. Setelah itu, karena sudah sinetron stripping, mudiknya naik pesawat terus,” kata Icha.

Mudik menggunakan pesawat dianggap Icha lebih praktis dan lebih mempersingkat waktu. Berbeda dengan menggunakan mobil pribadi, mungkin bisa memakan waktu puluhan jam, karena terjebak macet. 

“Kalau mudik pakai mobil minimal 10 hari perjalanan, karena sekalian menginap entah di Bandung, Solo, atau Yogyakarta. Seru banget, deh. Oleh Papa bagian belakang mobil di modifikasi menjadi tempat tidur. Caranya, koper-koper disusun di bagian belakang dan di atasnya diberi beberapa lapis selimut dan bantal. Nah, kami anak-anaknya tidur di atas koper tersebut. Camilan pun disediakan untuk mengantisipasi kemacetan. Seru banget. Seandainya memungkinkan Icha pengin banget bisa mudik pakai mobil lagi," cerita Icha panjang lebar. 

Meski kangen berat dengan kampung halamannya, putri kedua pasangan J.P. Soebandono-Angki W. Soebandono tak akan berlama-lama di Kota yang memiliki pemandangan eksotis itu. Sebab, pekerjaannya sudah menunggu di Jakarta.

“Karena sekarang sedang dalam proses syuting, mungkin cuma dapat libur sekitar 1 minggu. Dari waktu yang dikasih, ya dibagi antara keluarga Icha dan keluarga Kak Dude,” kata Alyssa Soebandono.

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait