Leon Dozan Bangga Masakannya Dipuji Farah Quinn

Wayan Diananto | 10 Januari 2016 | 13:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 7 Manusia Harimau kesempatan kedua Leon Dozan bekerja sama dengan sang ayah, Willy Dozan.

Sebelumnya, film Duel: The Last Choice mempertemukan ayah dan anak ini.

Sudah dua kali berakting bersama, saat berada dalam lingkungan pekerjaan ia menganggap ayahnya justru sebagai teman.

“Di lokasi kerja dia bukan papa saya, tapi teman kerja saya. Kalau ada konflik dengan Papa, saya tidak pernah membawa konflik itu ke lokasi syuting,” tutur Leon, yang menilai Willy tegas dan pekerja keras. 

Perpisahan kedua orang tuanya terjadi saat Leon masih berusia 5 tahun. Masih sangat kecil dan mungkin saat itu belum mengerti arti cerai. Walaupun Willy dan Betharia sudah tak lagi suami-istri, keduanya kompak mendukung dan memberikan perhatian kepada Leon.

“Hubungan Papa dan Mama sangat baik sampai sekarang. Mereka tetap berkomunikasi. Sekarang rumah Papa malah dekat denganku dan Mama,” kata Leon, yang tinggal bersama ibunya, Betharia Sonata.

Berasal dari keluarga yang tidak utuh lagi, sulung dari dua bersaudara ini tidak berkecil hati.

“Kalau memiliki orang tua yang bercerai, jangan pernah putus asa. Saya melatih mental saya menjadi orang yang mandiri dan tidak manja. Beberapa waktu lalu juga tampil anak-anak artis yang orang tuanya bercerai dan mereka malah sukses,” tukas Leon.

Banyak hal yang dipelajari Leon dari Betharia. Diam-diam Leon belajar memasak dari sang ibu. Bahkan Leon menunjukkan kapasitasnya sebagai pria yang bisa memasak, dengan memberanikan diri mengikuti lomba memasak di sebuah program televisi. Dalam lomba ini, Farah Quinn yang menjadi jurinya.

“Saya bisa memasak nasi goreng yang enak,” ia berpromosi.

“Kemarin bersama Mama ikut lomba memasak. Terus Farah Quinn memuji, masakan saya enak,” pungkas Leon, yang menyukai perempuan yang mahir memasak. 

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait