Raffi Ahmad Cs Bangkitkan Lagi Kawasan Tangkiwood

Ari Kurniawan | 9 Februari 2016 | 08:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah artis muda berusaha membangkitkan kembali Tangkiwood. 

Tangkiwood merupakan kawasan artis yang dahulu berada di kelurahan Tangki, di sekitar taman hiburan Lokasari, Jakarta Barat.

Juga dikenal dengan sebutan Hollywood-nya Indonesia, Tangkiwood merupakan kawasan tinggal dan tempat kongkow  artis-artis kala itu.

Banyak dari artis lawas seperti Wolly Sutinah alias Mak Uwo, Tan Tjen Bok atau Pak Item, Fifi Young, Bing Slamet, Edi Sud, Ateng, Iskak, hingga Idris Sardi juga lahir dan dibesarkan di kawasan Tangkiwood.

Raffi Ahmad, Denny Cagur, Andhika Pratama, Baim Wong, Kartika Putri, Baim Wong, Sultan Djorghie, Annisa Trihapsari, Irfan Hakim, Edric Tjandra, Gading Marten, Ruben Onsu, Julia Perez, dan Zaskia Gotik, termasuk dalam jajaran artis muda yang ikut membangkitkan lagi Tangkiwood.

Mereka membuat sebuah wahana food court, fashion, dan entertainment unik di GP Mall, Bekasi Timur. 

"Antusias banget ya. Kami bisa bisnis kayak teman-teman lain, ya bareng aja usahanya," kata Denny Cagur, yang hadir dalam peresmian Tangkiwood, akhir pekan lalu.

Di Tangkiwood, Zaskia Gotik memperkenalkan usaha Bebek Gotik, Baim Wong dengan bakmi ayam, sementara Denny Cagur membuka usaha arena billiard dilengkapi fasilitas kafe dengan menu makanan tradisional Betawi yang diberi nama Bang Jali. 

"Kalau dibilang kan, billiard belum pernah buka, ini sesuatu yang baru. Siapa tahu booming, orang pada suka. Jadi billiard cuma di sini. Nantinya di sini banyak dari artis-artis lainnya, ada fashion dan beberapa usaha lain," Denny Cagur menambahkan.

Ide membangkitkan Tangkiwood "era baru" dicetuskan oleh Richard Buntario, sutradara dan produser kawakan Indonesia.

"Sebetulnya teman-teman artis ada bisnis, ada makanan dan fashion. Di sini diberikan wadah untuk berentrepreneur, ada gorengan dari Edrik Tjandra, ada hiburan, billiard ada pingpong dari Denny," jelas  Richard Buntario.

Menurut rencana, Tangkiwood juga akan dikembangkan di beberapa kota di Indonesia.

"Ini membuktikan banyak artis gak hanya pandai di layar kaca tapi mereka pinter bisnis," pungkas Richard Buntario.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait