Inggrid Kansil Beri Pelatihan Khusus Bagi Pengusaha Muslimah

Ari Kurniawan | 29 Februari 2016 | 07:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tak lagi menjabat sebagai anggota DPR, Inggrid Kansil tetap aktif bergerak di bidang sosial, khususnya dalam lingkup kewanitaan.

Melalui organisasi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) yang dibangunnya, baru-baru ini Inggrid Kansil melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.
 
Pertemuan tersebut dilakukan Ingrid sebagai salah satu solusi bagi perempuan muslim menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia).  

"Salah satu cara jitu adalah kita memperkuat potensi domestik yang dibangun melalui perempuan berbasiskan kewirausahaan," kata Inggrid Kansil, di kantor kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Inggrid, perempuan merupakan sosok yang multitalenta yang dipersiapkan Tuhan mengawal kehidupan yang terlahir disekitarnya.

Di luar perannya sebagai istri dan ibu, wanita juga harus memiliki bekal yang cukup agar bisa berkontribusi di dunia usaha.

"Kita melalui IPEMI ingin menciptakan pengusaha perempuan yang berahlakul karimah, dan memiliki kemampuan usaha yang mumpuni," jelas Inggrid Kansil.
  
Berbagai program keterampilan dan usaha dirintis Inggrid Kansil. Di antaranya warung muslimah, dan salon muslimah.

"Dua jenis kegiatan usaha ini dapat dilakukan dari rumah dengan sentuhan pelatihan manajemen dan keterampilan yang difasilitasi oleh pengurus pusat, IPEMI mengasah kadernya menjadi pengusaha muslimah sejati," pungkasnya.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait