Anjasmara Kini Jadi Pelatih Yoga (Ingin Jadi Muridnya?)

Endang Jamhari | 12 Februari 2014 | 12:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - <span line-height:1.6em"="">ANJASMARA sudah mengenal yoga sejak lama.    

Kenal yoga sejak 1994 dan mulai rutin melakukannya sejak setahun lalu, Anjas sudah merasakan manfaatnya untuk kesehatan. Sejak rutin yoga, Anjas jarang sakit. 

"Jika kurang enak badan, saya langsung yoga. Makanya dalam setahun ini saya jarang berobat ke rumah sakit. Yoga juga bisa membuat jiwa saya lebih tenang, lebih sabar, dan lebih bahagia," jelas Anjas. 

Tidak membutuhkan biaya besar, alasan lain ia menekuni yoga. "Yoga sudah menjadi kebutuhan saya sehari-hari. Hampir setiap hari saya melakukan yoga."

Ketertarikan dan keseriusan pria yang merayakan ulang tahun setiap 13 November pada yoga ditunjukkan dengan mengambil kelas sertifikat untuk mengajar. Sertifikat sudah diraih, jiwa Anjas untuk berbagi ilmu tentang yoga makin menggebu-gebu. Ia mengajak teman-teman istrinya untuk mengikuti kelas yoga. 

"Awalnya yang ikut 1 atau 2 orang. Kini murid saya setiap kelasnya 8 orang. Setiap minggu saya mengajar 3 kelas. Kelas yoga saya juga masih di lakukan di belakang rumah saya," ucap pemilik Hatha Yoga ini. 

Untuk menjadi murid Anjas, tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. "Untuk saat ini masih terbatas untuk saudara dan teman-teman istri saya. Mungkin ke depannya saya akan buka kelas yoga untuk umum," harap Anjas. 

Dengan menjadi guru yoga, ia berharap bisa lebih memperkenalkan gerakan dan manfaat yoga kepada masyarakat luas. "Manfaat yoga sangat besar untuk kesehatan. Yoga juga tidak butuh biaya besar, hanya butuh latihan dan kosentrasi," Anjas meyakinkan. 

(ej/ade)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait