Soal Narkoba, Ketua BNN Akui Slank lebih Paham

Ari Kurniawan | 17 Maret 2016 | 18:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng grup band Slank untuk menyuarakan aksi anti narkoba.

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, meyakini pesan yang hendak disampaikan BNN terhadap generasi muda akan lebih mudah sampai bersama nyanyian yang dilantunkan Slank.

"BNN bekerjasama dengan seluruh elemen dan kali ini dengan musisi. Kami akan menyuarakan anti narkoba melalui strata yang sama agar lebih efektif," ujar Komjen Budi Waseso, di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/3). 

Baca: Slank, Berkarakter Orisinil dan Tak Pernah Dibanding-bandingkan dengan Band Lain

Ditunjuknya Slank juga tak lepas dari sejarah personelnya yang pernah terjebak pusaran narkoba dan kemudian berhasil melepaskan diri.

Dalam hal ini, sambil bergurau, Komjen Budi Waseso mengakui Slank lebih paham urusan narkoba ketimbang dirinya.

"Kalau saya yang sampaikan, nanti malah dibalikin lagi, 'Pak Buwas tahu apa sih tentang narkoba?'. Tapi kalau Slank yang sampaikan, mereka pasti akan lebih mengerti karena Slank pernah mengalaminya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Slank mengapresiasi langkah BNN yang mengamankan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, yang kedapatan mengonsumsi shabu.

"Dulu saya pernah sampaikan narkoba enggak hanya di kalangan anak muda, enggak hanya rakyat biasa, tapi juga semua elemen termasuk kemarin Bupati," bilang Bimbim.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait