Cegah Banjir, Soraya Haque Ajak Anak-anak Menghias Tong Sampah

Ari Kurniawan | 17 Februari 2014 | 13:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musibah banjir menjadi momok bagi warga Ibu Kota dan juga daerah-daerah penyangganya.

Hampir setiap musim hujan tiba, masyarakat harus berjibaku dengan datangnya air, dan tak jarang membuat mereka harus meninggalkan rumah untuk mengungsi.

Berangkat dari keprihatinan atas hal ini, artis Soraya Haque mengajak anak-anak untuk ikut berperan dalam upaya penanggulangan banjir.

Caranya dengan meminta anak-anak untuk menghias tong-tong sampah yang nantinya akan dikirim ke daerah rawan banjir.

"40 persen penyebab banjir adalah sampah. Jadi, dengan membudayakan hidup bersih, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, diharapkan bisa mengurangi banjir," ujar Soraya, di Kidzania Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (14/2) lalu.

100 buah tong sampah yang sudah dicat oleh tangan-tangan kreatif anak-anak, secara bertahap akan didistribusikan ke  kawasan Kota Tangerang.

"Jadi di sini kita bisa ikut menanggulangi banjir sekaligus memberikan edukasi pada anak-anak akan pentingnya kebersihan," urai mantan peragawati itu.

Program yang bersifat sosial ini sendiri bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota tangerang.

"Kami bekerjasama dengan pemerintah setempat, karena mereka tentunya lebih tahu di mana titik-titik lokasi yang tepat untuk menaruh tong sampah ini," tutup CEO Kidzania, Tourino S. Dilaga.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait