Kemal Palevi Dihujat karena Menanyakan Ukuran Bra kepada Gadis 14 Tahun

Tubagus Guritno | 18 April 2016 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagi, perilaku selebriti menjadi kontroversi.

Kali ini komika, aktor, dan penyiar radio Kemal Palevi menjadi sasaran bully di dunia maya.

Maksud hati melucu, apa daya persepsi masyarakat berbeda. Tak semuanya menganggap guyonan Kemal Palevi adalah hal yang lumrah.

Bermula ketika Kemal Palevi membuat video yang diunggah ke kanal Youtube pribadinya pada 16 April 2016 dengan judul "Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal".

Dalam video yang dipromosikan di Twitter dan Instagram itu, Kemal Palevi mengaku sebagai mahasiswa kedoteran yang sedang melakukan penelitian anatomi tubuh wanita sebagai bahan skripsi.

Kemal Palevi melakukan survei tentang ukuran bra wanita Indonesia. Survei langsung dilakukannya dengan cara bertanya ukuran bra kepada setiap wanita yang ditemuinya.

Hebatnya, pertanyaan yang bagi sebagian orang dianggap tabu itu justru seperti pertanyaan biasa saja. Pertanyaan Kemal dijawab oleh sebagian besar respondennya, hampir tak ada penolakan, paling tidak yang tayang di video.

Lalu di mana kontroversinya?

Pada menit ke-3, dari total durasi video 7 menit 30 detik, Kemal bertemu dengan responden 2 orang perempuan ABG, yang usianya baru 14 tahun. Pertanyaan yang sama diajukan kepada dua gadis tersebut.

Namun, tidak seperti responden lainnya, kali ini Kemal tidak mendapat jawab memuaskan. Gadis ABG yang pertama kali ditanya menjawab 'tidak tahu'.

Kemal lalu memberi nasehat kepad sang responden, agar menjaga payudaranya baik-baik, jangan sampai disentuh oleh pria sembarangan.

Selain video secara keseluruhan yang menjadi kontroversi, bagian tersebut paling banyak menjadi sorotan netizen, baik di Youtube, Twitter, maupun Instagram. Ada yang menghujat juga membela.

Bahkan ada netizen yang membuat petisi online melalui change.org dengan judul 'Tolak lelucon yang menjadikan ukuran BH anak sebagai target'.

 

(gur/gur)

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait