Sudah Pensiun, Tapi Taufik Hidayat Tetap Tak Lepas Dari Bulu Tangkis

Sarah Christiani | 21 Februari 2014 | 19:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pensiun jadi atlet, Taufik Hidayat (32) yang mengharumkan nama Indonesia lewat aksinya di lapangan bulu tangkis ini tetap tidak lepas dari dunia bulu tangkis. 

Mantan juara dunia dan juara Olimpiade ini aktif sebagai salah satu Duta Milo School Competition (MSI), kompetisi bulu tangkis antar-SD dan SMP yang sudah diselenggarakan sejak 2002 silam. Taufik berperan sebagai Duta MSI sejak 2006. 

"Itu suatu penghargaan yang besar bagi saya. Meskipun saya sudah tidak main, masih bisa bekerja sama dan dipercaya sebagai duta," katanya di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. 

Setelah gantung raket, Taufik merasa lebih leluasa mengemban tugasnya sebagai Duta MSI. Sebagai duta, Taufik sering bertandang ke berbagai kota, untuk menghadiri talk show tentang bulu tangkis dan juga melaksanakan coaching clinic yang diikuti anak-anak di bangku sekolah, guna meningkatkan kualitas olahraga bulu tangkis di Indonesia. 

Taufik meyakini Indonesia sebenarnya bisa menjadi saingan berat China, bila memiliki fasilitas yang lengkap dan menanamkan minat berolahraga serta menjadi atlet sejak dini. "Di sini (Indonesia) lebih banyak orang menjadikan olahraga sekadar hobi saja, banyak juga yang berpendapat bahwa ke depannya enggak jelas. Ya, harus dibenahi dulu, dari pengurusnya dan juga diberikan fasilitas yang lengkap," tegasnya.

(sarah/adm)

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait