Inggrid Kansil Apresiasi Bantuan untuk Pemilik Warteg yang Dirazia Satpol PP

Ari Kurniawan | 15 Juni 2016 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyitaan makanan yang dilakukan Satpol PP Kota Serang, Banten, di warung makan Ibu Saeni, mengundang kontroversi di tengah masyarakat.

BACA: Ini Cerita Widi Mulia Mengajarkan Puasa Pertama Widuri

Ada yang bersimpati kepada Ibu Saeni dan menganggap Satop PP terlalu kejam. Tak sedikit juga yang menganggap tindakan Satpol PP tepat, karena larangan berdagang makanan siang hari selama Ramadhan telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) setempat.

Artis yang juga mantan anggota DPR, Inggrid Kansil, masuk dalam barisan orang yang menaruh iba pada Ibu Saeni. Inggrid mengapresiasi pihak-pihak yang memberi donasi untuk wanita paruh baya itu.

"Itu bagian dari kepedulian masyarakat terhadap pelaku usaha kecil ya. Ibu ini masuk pengusaha skala kecil. Saya prihatin ada tindakan keras di sana. Saya sangat mengapresiasi kepada warga yang menolong. Mudah-mudahan apa yang dilakukan semakin membaik," kata Inggrid Kansil, dijumpai di sela acara Selebm On News (SON) Peduli, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (14/6).

Terkait Perda larangan berjualanan makanan di siang hari selama Ramadhan, Inggrid Kansil menilai harus ada evaluasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. 

"Harusnya Pemda membicarakan ke tokoh agama. Apakah tepat mematikan aktivitas bisnis dan membawa dampak yang tidak baik itu sendiri. Biasanya ibu itu dapat pemasukan berapa, tapi enggak dapat pemasukan usai aksi (razia) itu," bilang Inggrid. 

 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait