Bagaimana Karier Anisa Rahma Setelah Berhijab?

Indra Kurniawan | 6 Agustus 2016 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan besar dibuat Anisa Rahma (25) pada Ramadan lalu. Pelakon Pertiwi dalam film Jagoan Instan ini memutuskan berhijab. Bagaimana kelanjutan karier eks personel Cherrybelle ini? 

Pascahengkang dari Cherrybelle tiga tahun lalu, bukannya meredup, karier Anisa di jagat hiburan malah semakin moncer. Ia tercatat membintangi belasan FTV, dan melakoni lima film layar lebar. Di dunia musik, ia hadir lewat single “Menari Bersama Bintang”. 

Tapi setelah memutuskan berhijab, laju kariernya seolah melambat.

“Ada yang menawari aku main film, Mama memberi tahu bahwa aku sekarang sudah berhijab. Ketika ditanya apa aku masuk dengan kriteria yang dibutuhkan, mereka langsung membatalkan tawaran itu," cerita bungsu dari empat bersaudara pasangan Adi Nurjaya dan Nelmah Adi kepada Bintang belum lama ini.

Meski banyak tawaran akting yang batal, rezeki Anisa tetap lancar. Ia mendapatkan banyak pekerjaan di luar industri hiburan.

“Ada kontrak kerja dengan sebuah produk makanan kucing. Tapi waktu tanda tangan aku belum pakai hijab. Setelah aku berhijab, Mama bertanya kepada mereka: Maaf, Anisa mendadak berhijab, lantas bagaimana kelanjutan kontraknya? Kalaupun kontrak ingin dibatalkan kami enggak apa-apa, kok. Alhamdulillah mereka enggak keberatan aku berhijab dan kontrak tetap berlanjut,” ungkap pencinta kucing ini bahagia.

Pekerjaan lain datang dari online shop busana muslim dan hijab. Mereka ramai-ramai menggunakan Anisa untuk mempromosikan produknya.

“Tawaran main film memang berkurang. Namun tawaran lain berdatangan. Semakin ke sini semakin banyak di-endorse busana muslim dan hijab,” kata Anisa bersyukur.

Tidak semua endorse diterima Anisa. Ia menyaring terlebih dahulu sebelum dipromosikan di akun media sosial pribadinya.

“Aku hanya mempromosikan baju muslim yang longgar dan menutupi bagian dada. Aku enggak suka baju muslim yang warnanya terlalu heboh dan modelnya aneh-aneh. Enggak cocok buat aku,” bilangnya. 

 

(ind/gur)

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait